GINTING, EBEN HESER (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SMASH BOLA VOLI MELALUI GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS XI SMA NURCAHAYA MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6133311031 COVER.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
2. NIM. 6133311031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
3. NIM. 6133311031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
4'. NIM. 6133311031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
5'. NIM. 6133311031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
6. NIM. 6133311031 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 6133311031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
8. NIM. 6133311031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
9. NIM. 6133311031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (527kB) | Preview
13. NIM. 6133311031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
14. NIM. 6133311031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan smash bola voli melalui penggunaan gaya mengajar resiprokal pada siswa kelas XI SMA Nurcahaya Medan.
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar smash diakhiri dengan dipergunakan instrumen penelitian berupa tes kemampuan melakukan smash dalam permainan bola voli menurut.(James S.Bosco,Wiliam F.Gustafson’’Measurement and Evalution in Physical Education, Fitness,and Sport) dan yang menjadi subjek penelitian ini kelas XI SMA Nurcahaya Medan berdasarkan rendahnya hasil KKM. Analisa data dimulai dengan paparan data dan analisis data sesuai deskriptif.Hasil penelitian menyimpulkan: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 18 orang siswa dengan nilai setelah dikonversikan (64%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 10 orang siswa (36%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar.dengan nilai rata- rata hasil belajar setelah dikonversikan adalah 73,21. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh sebanyak 24 orang siswa dengan nilai setelah dikonversikan (85,71%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 orang siswa (14,29%) masih belum tuntas. dengan nilai rata- rata hasil belajar setelah dikonversikan adalah 80,95.Berdasarkan hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa dengan penggunaan gaya resiprokal dapat memberikan peningkatan terhadap hasil belajar smash bola voli melalui penggunaan gaya resiprokal pada siswa kelas XI SMA Nurcahaya Medan 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PJKR 057 |
Keywords: | Smash Dan Resiprokal |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 10:16 |
Last Modified: | 16 Apr 2019 05:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31864 |