ALFANDY, M. ALFIN (2019) KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN KAIDAH KEBAHASAAN TEKS PROSEDUR KOMPLEKS DAN TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018\2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.2133311041 COVER.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2. NIM.2133311041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
3. NIM.2133311041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
4. NIM.2133311041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
5. NIM.2133311041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6. NIM.2133311041 TABLES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7. NIM.2133311041 DAFTAR APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM.2133311041 CHAPTER I_docx.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
12. NIM.2133311041 CHAPTER V_docx.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
13. NIM.2133311041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam membandingkan persamaan dan perbedaan teks prosedur kompleks dan teks laporan hasil observasi berdasarkan isi, struktur dan kaidah kebahasaan oleh siswa kelas X SMA Negeri 4 Medan tahun pembelajaran 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 4 Medan tahun pembelajaran 2018/2019 yang terdiri dari yang terdiri dari 15 kelas dengan jumlah 522 orang. Sampel yang diambil adalah 35 orang dari jumlah kelas yang telah ditentukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan jenis penelitian kualitatif. Instrumen penelitian dilakukan dengan menggunakan tes hasil belajar yaitu tes essay. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes sebagai metode pengumpulan data. Berdasarkan hasil kerja siswa tersebutlah, peneliti akan menilainya dengan skor tertentu di setiap aspek, sehingga diketahuilah kemampuan siswa kelas X SMA Negeri 4 Medan tahun pembelajaran 2018/2019 dalam membandingkan teks prosedur kompleks dengan teks laporan hasil observasi berdasarkan isi, struktur, dan kaidah kebahasaannya. Setelah data diperoleh dan dihitung nilainya dapat ditarik kesimpulan bahwa nilai rata-rata pada setiap aspek dari keseluruhan siswa berdasarkan isinya adalah 78,57, berdasarkan struktur 82,80, berdasarkan kaidah kebahasaan 67,37 dengan jumlah nilai rata-rata tersebut dapat diketahui dan ditarik kesimpulan bahwa siswa kelas X SMA Negeri 4 Medan tahun pembelajaran 2018/2019 sudah dapat dikatakan mampu dalam membandingkan teks prosedur kompleks dan teks laporan hasil observasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 IND 064 |
Keywords: | Persmaan, Perbedaan, Isi, Struktur, Kaidah Kebahasaan, Teks Prosedur Kompleks, Teks Laporan Hasil Observasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 10:02 |
Last Modified: | 11 Apr 2019 04:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31843 |