ELFIZA, KHAIRANI (2018) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL MELALUI PENDEKATAN BEHAVIORISTIK TERHADAP DISIPLIN TATA TERTIB SEKOLAH SISWA KELAS XII IPS-1 SMA NEGERI 14 MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133151025_COVER.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
2. NIM. 1133151025_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
3. NIM. 1133151025_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4. NIM. 1133151025_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
5. NIM. 1133151025_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
6. NIM. 1133151025_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 1133151025_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1133151025_BAB I.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
12. NIM. 1133151025_BAB V.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
13. NIM. 1133151025_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Layanan Konseling Individual Melalui Pendekatan Behavioristik Terhadap Disiplin Tata Tertib Sekolah Siswa Kelas XII IPS-1 SMA Negeri 14 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember s/d Februari 2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimental design
dengan jenis Pre test-post test one group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS-1. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 10 orang yang berasal dari kelas XII IPS-1.Data
penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket Disiplin Tata Tertib berjumlah 30 item pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 0 dengan = 0,05, adapun J tabel = 0. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > JTabel dimana 0 > 0. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test disiplin tata tertib diperoleh skor rata-rata 41,6 sedangkan data post-test disiplin tata tertib diperoleh skor rata-rata sebesar 73. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling individual lebih tinggi dari pada sebelum mendapat layanan konseling individual Pendekatan Behavioristik . Perubahan penurunan disiplin tata tertib
mahasiswa setelah diberi layanan konseling individual pendekatan behavioristik sebesar 75,2 %.Hal ini menunjukan ada pengaruh layanan konseling individual
pendekatan behavioristik Terhadap Disiplin Tata Tertib Sekolah Siswa Kelas XII IPS-1 SMA Negeri 14 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 026 |
Keywords: | KONSELING INDIVIDUAL PENDEKATAN BEHAVIORISTIK DISIPLIN MEMATUHI PADA TATA TERTIB |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 09:47 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 04:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31820 |