Zuraidah (2011) HUBUNGAN KEMAMPUAN MANAJERIAL DAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU SMP NEGERI 14 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1500081188110007 Abstrak.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
1500081188110007 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
1500081188110007 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
1500081188110007 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
1500081188110007 Bab V.pdf - Published Version
Download (912kB) | Preview
1500081188110007 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah bagaimana kinerja guru dalam pelaksanaan PBM di sekolah apakah berhubungan dengan kemampuan manajerial dan supervisi kepala sekolah dengan kinerja guru yang merupakan salah satu indikator dari suksesnya pendidikan di suatu lembaga pendidikan, dengan memotivasi kinerja guru maka berdampak positif dalam pelaksanaan tugas seorang guru dalam peroses belajar siswa. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) apakah terdapat hubungan yang signifikan antara Kemampuan Manajerial dengan Kinerja Guru? (2) Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara Supervisi Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru?.(3) Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara Kemampuan Manajerial dan Supervisi Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru?.Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kemampuan manajerial dengan kinerja guru?;(2) untuk mengetahui ada hubungan yang signifikan antara supervisi kepala sepala dengan kinerja guru?; (3) untuk mengetahui ada hubungan yang signifikan antara kemampuan manajerial dan supervisi kepala sekolah secara bersama-sama dengan kinerja guru?. populasi penelitian ini adalah semua guru yang ada di SMP Negeri 14 Medan. jumlah populasi seluruhnya 46, jumlah sample ditentukan sebesar jumlah populasi sebanyak 46 guru. analisis dilakukan dengan analisis korelasi dan regresi dengan taraf signifikan = 0,05 (5%)Hasil penelitian tertera di Bab IV yang menunjukkan bahwa korelasi antara Kemampuan Manajerial dan Supervisi Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru terdapat hubungan yang signifikan. Signifikan hal ini menunjukkan bahwa H lebih kecil dariHα (H o = 0,05 sedangkan lebih dan H o lebih dan 0,05 atau Ho < Hα ) jadi hubunganyang terdapat dalam Kemampuan manajerial kepala sekolah dan supervisi kepala sekolah dengan kinerja guru signifikan bersifat positif dan mengikuti linear, yang berarti semakin tinggi tingkat signifikan semakin baik tingkat kinerja guru. Penelitian ini dapat dilihat hubungan atau korelasi ganda kemampuan manajerial dan supervisi kepala sekolah dengan kinerja guru 35,62 % dan korelasi parsial 6,09 %.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.236 068 Zur h |
Keywords: | Kinerja guru; Kepala sekolah; Supervisi; Manajerial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 17 Jun 2016 05:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3177 |