Rini, Putri Listya (2014) HUBUNGAN PEMBERIAN REINFORCEMENT DENGAN TINGKAT KEPATUHAN SISWA SD NEGERI 028226 BINJAI TIMUR TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 1103111047 Cover.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
NIM 1103111047 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (741kB) | Preview
NIM 1103111047 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
NIM 1103111047 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
NIM 1103111047 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
NIM 1103111047 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
NIM 1103111047 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
NIM 1103111047 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
NIM 1103111047 BAB I.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
NIM 1103111047 BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
NIM 1103111047 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini tentang hubungan Pemberian Reinforcement dengan Tingkat Kepatuhan Siswa SD Negeri 028226 Binjai Timur Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemberian Reinforcement dengan Tingkat Kepatuhan Siswa SD Negeri 028226 Binjai Timur Tahun Ajaran 2013/2014. Hipotesis yang diajukan adalah diduga bahwa terdapat hubungan yang positif yang signifikan antara Pemberian Reinforcement dengan Tingkat Kepatuhan Siswa SD Negeri 028226 Binjai Timur Tahun Ajaran 2013/2014.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Untuk memperoleh data yang diperlukan, maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan alat Pengumpulan data berupa angket. Populasi dalam penelitian ini adalah 234 orang. Penetapan sampel penelitian ini sebanyak 148 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling dimana jumlah sampel ditentukan melalui rumus Slovin dengan error level 5%.
Selanjutnya hasil analisis data dengan uji Korelasi Product Moment, diperoleh koefisien korelasi rhitung = 0,565 dengan rtabel = 0,161 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 0,565 > 0,161 atau nilai rhitung lebih besar daripada nilai rtabel maka pemberian reinforcement memiliki hubungan yang positif dengan tingkat kepatuhan siswa. Untuk mengetahui signifikansi hubungan pemberian reinforcement dengan tingkat kepatuhan siswa digunakan rumus uji t. Dari uji tersebut diperoleh thitung = 8,320 dengan ttabel = 1,976 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 8,320 > 1,976 atau nilai thitung lebih besar daripada nilai ttabel sehingga dapat dikatakan hubungan pemberian reinforcement dengan tingkat kepatuhan signifikan.
Berdasarkan pembahasan dan analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan “Terdapat hubungan yang positif yang signifikan antara Pemberian Reinforcement dengan Tingkat Kepatuhan Siswa SD Negeri 028226 Binjai Timur Tahun Ajaran 2013/2014. ” dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372 Rin h |
Keywords: | Reinforcement; Tingkat Kepatuhan Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB3602 School life. Student manners and customs |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 03 Jan 2019 03:59 |
Last Modified: | 03 Jan 2019 03:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31639 |