Ginting, Ruth Vitriani (2018) IMPLEMENTASI MANAJEMEN BIMBINGAN KONSELING DI SMP NEGERI 1 TIGAPANAH KABUPATEN KARO. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166132024 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 8166132024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
3. NIM. 8166132024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4. NIM. 8166132024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
5. NIM. 8166132024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
6. NIM. 8166132024 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 8166132024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 8166132024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 8166132024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
13. NIM. 8166132024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
14. NIM. 8166132024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengimplementasian manajemen
bimbingan konseling di SMP Negeri 1 Tigapanah melalui perencanaan program
bimbingan konseling, pengorganisasian bimbingan konseling, pelaksanaan
bimbingan konseling dan pengawasan bimbingan konseling di SMP Negeri 1
Tigapanah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan
kualitatif. Pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi.
Teknik analisis data kualitatif menggunakan teori Miles dan Huberman. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa fungsi manajemen yang terdiri dari perencanaan,
pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan dilaksanakan dalam setiap
pengembangan program bimbingan konseling Di SMP Negeri 1 Tigapanah.
Dalam perencanaan bimbingan konseling dilaksanakan berdasarkan analisis
kebutuhan siswa yang disebarkan melalui angket kepada siswa, pengorganisasian
melibatkan seluruh stakeholders yang ada di sekolah sesuai dengan struktur
organisasi dan tupoksi masing-masing yang belum dianalisis secara baik dan
keseluruhan, pelaksanaannya berdasarkan program yang telah disusun dalam
rencana pelaksanaan layanan dan pengawasan yang di administrasikan dalam buku
laporan dan dilakukan evaluasi dalam setiap pelaksanaan layanan bimbingan
konseling. Namun yang masih perlu diadakan pengembangan yang lebih efektif
dalam manajemen bimbingan konseling di sekolah ini yaitu fungsi pengawasan
yang dalam pengadministrasian hasil layanan bimbingan konseling masih perlu
penataan yang lebih baik sebagai bahan evaluasi dalam setiap layanan bimbingan
konseling yang telah dilaksanakan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.4 Gin i |
Keywords: | Implementasi Bimbingan Konseling, Bimbingan Konseling, Manajemen Bimbingan Konseling |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC189 Educational sociology L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building L Education > LC Special aspects of education > LC45 Nonformal education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Dec 2018 09:33 |
Last Modified: | 20 Dec 2018 09:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31601 |