SEMBIRING, REZA ULINA NADIA (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PERAWATAN KULIT WAJAH PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 8 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 5133344014 COVER.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
2 NIM. 5133344014 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
3 NIM. 5133344014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4 NIM. 5133344014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
5 NIM. 5133344014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
6 NIM. 5133344014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
7 NIM. 5133344014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
8 NIM. 5133344014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
9 NIM. 5133344014 BAB I.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
13 NIM. 5133344014 BAB V.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
14 NIM. 5133344014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan; (1) Untuk mengetahui tingkat kategori kecenderungan motivasi belajar perawatan kulit wajah pada siswa kelas XI SMK Negeri 8 Medan, (2) Untuk mengetahui tingkat kategori kecenderungan hasil belajar perawatan kulit wajah oleh siswa kelas XI SMK Negeri 8 Medan, (3) Untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar perawatan kulit wajah.
Penelitian ini dilaksanakan semester ganjil Tahun Ajaran 2017/2018 pelaksanaan dilakukan di bulan Januari 2018 tepatnya dilakukan di kelas XI Tata Kecantikan, lokasi penelitian di SMK Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 sebanyak satu kelas dengan berjumlah 30 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan Motivasi Belajar pada siswa kelas XI Tata Kecantikan SMK Negeri 8 Medan cenderung tinggi dimana jumlah siswa 25 siswa (83,33%). Tingkat kecenderungan hasil belajar Perawatan Kulit Wajah cenderung tinggi yaitu 24 siswa (80 %). Untuk uji normalitas data menggunakan rumus Chi-kuadrat pada taraf signifikan 0,05 diperoleh data hasil belajar perawatan kulit wajah berdistribusi normal karena X2 hitung < X2 tabel (6,44 < 11,07) sedangkan motivasi belajar berdistribusi normal karena X2 hitung < X2 tabel (10,39 <11,07), uji homogenitas diperoleh Fhitung < Ftabel yaitu 11,5 <5,68 sehingga kedua varians data adalah varians sama (homogen). Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh ttabel = 2,750 sedangkan nilai thitung sebesar 58 dengan thitung> ttabel (10,56 > 2,750). Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Perawatan Kulit Wajah Pada Siswa Kelas XI Tata Kecantikan di SMK Negeri 8 Medan. Berdasarkan hasil perhitungan diatas, dapat dilihat bahwa motivasi belajar baik digunakan di SMK Negeri 8 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 RIAS 016 |
Keywords: | Metode Deskripsi; hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 05 Dec 2018 11:02 |
Last Modified: | 27 Dec 2018 05:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31427 |