RAHMADHANI, RIZKA (2018) PENGARUH KEGIATAN BERNYANYI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK HIKMATUL FADHILLAH KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 1142113010 RIZKA RAHMADHANI - 01 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
NIM. 1142113010 RIZKA RAHMADHANI - 02 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (732kB) | Preview
NIM. 1142113010 RIZKA RAHMADHANI - 03 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
NIM. 1142113010 RIZKA RAHMADHANI - 04 PREFACE.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
NIM. 1142113010 RIZKA RAHMADHANI - 05 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
NIM. 1142113010 RIZKA RAHMADHANI - 06 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
NIM. 1142113010 RIZKA RAHMADHANI - 07 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
NIM. 1142113010 RIZKA RAHMADHANI - 08 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
NIM. 1142113010 RIZKA RAHMADHANI - 09 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
NIM. 1142113010 RIZKA RAHMADHANI - 13 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
NIM. 1142113010 RIZKA RAHMADHANI - 14 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
belum berkembang secara maksimal maka penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh kegiatan bernyanyi terhadap kemampuan berbicara anak
usia 5-6 tahun di Tk Hikmatul Fadhillah Kota Medan.
Jenis penelitian ini termasuk penelitian eksperimen yaitu Posttest Only
Control Design. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling,
yaitu memilih sampel dengan cara acak. Cara acak/random dilakukan karena
populasi anaknya di setiap kelas memiliki karakteristik yang sama dari segi usia
yaitu TK B (5-6 Tahun). Untuk kelas eksperimen 15 orang anak dengan
menggunakan kegiatan bernyanyi, dan kelas kontrol 15 orang anak menggunakan
metode Tanya jawab di dalam kelas.
Berdasarkan hasil tersebut hipotesis menyatakan bahwa pembelajaran
menggunakan kegiatan bernyanyi berpengaruh secara signifikan terhadap
kemampuan berbicara anak yaitu dari hasil uji hipotesis diperoleh thitung (10,58) >
ttabel (1,701). Dengan demikian hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima sehingga
dapat dinyatakan: Ada Pengaruh Yang Signifikan Antara Kegiatan Bernyanyi
Terhadap Kemampuan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun di TK Hikmatul Fadhillah
Kota Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PAUD 010 |
Keywords: | Kegiatan Bernyanyi;Kemampuan Berbicara |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 05 Dec 2018 10:25 |
Last Modified: | 27 Dec 2018 05:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31419 |