AMIR, SITI MAISYARAH (2018) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK MEDIA KREATIF EQ GAME CARDS TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2008/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1143151039_COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 1143151039_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
3. NIM. 1143151039_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM. 1143151039_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
5. NIM. 1143151039_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
6. NIM. 1143151039_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1143151039_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1143151039_BAB I.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
13. NIM. 1143151039_BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
14. NIM. 1143151039_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan
bimbingan kelompok Media Kreatif EQ Game Cards pada siswa kelas VIII SMP
Negeri 1 Batang Kuis. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei s/d Agustus
2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan quasi experimental
design dengan jenis Pre test-post test one group design. Populasi dalam penelitian
ini siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Batang Kuis. Sampel ditarik dengan
menggunakan metode random sebanyak 10 orang yang berasal dari kelas VIII-10
dengan sampel yang heterogen.Data penelitian ini dikumpulkan dengan
menggunakan angket kecerdasan emosional berjumlah 25 item pernyataan yang
telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji wilcoxon. Dari
analisis data diperoleh Jhitung = 15 dengan Jtabel = 8Dari data tersebut terlihat bahwa
thitung >ttabel dimana 15>8. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test kecerdasan
diperoleh skor rata-rata 13,3, sedangkan data post-test perilaku plagiat diperoleh
skor rata-rata sebesar 20,9. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan
bimbingan kelompok media kreatif EQ Game Cards lebih tinggi daripada sebelum
mendapat layanan bimbingan kelompok media kreatif EQ Game Cards. Layanan
bimbingan kelompok media kreatif EQ Game Cards memberikan kontribusi
sebesar 50,7% terhadap peningkatankecerdasan emosional pada siswa kelas VIII-
2 SMP Negeri 1 Batang Kuis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 071 |
Keywords: | Bimbingan Kelompok, Media Kreatif, EQ Game Cards, Kecerdasan Emosional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 26 Oct 2018 11:45 |
Last Modified: | 26 Oct 2018 06:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31218 |