ANDRIYANI, ASIH DEVI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN YAYASAN PERGURUAN SMKS HARAPAN STABAT T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7141141006 - COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM 7141141006 - APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4. NIM 7141141006 - ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
5. NIM 7141141006 - TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
7. NIM 7143141080 - ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
9. NIM 7141141006 - CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (516kB) | Preview
6. NIM 7143141080 - TABLES.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
13. NIM 7141141006 - CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
14. NIM 7141141006 - BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
15. NIM 7141141006 - ENCLOSURE.pdf - Published Version
Download (10MB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Promting terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa Kelas XI AP di Yayasan Perguruan SMKS Harapan Stabat Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP yang berjumlah 140 orang. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI AP 4 (Eksperimen ) yang berjumlah 35 orang dan XI AP 2 (Kontrol) yang berjumlah 35 orang. Instrument penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes hasil belajar. Teknik analisis data yang digunakan untuk uji normalitas adalah Kolmogorov Smornov dengan kriteria thitung> ttabel pada taraf α = 0,05, sedangkan uji hipotesis menggunakan uji partial (t) dengan kriteria pengujian adalah t hitung> t tabel pada taraf α = 0,05.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai thitung eksperimen adalah sebesar 0,996 dengan sig penelitian sebesar 0,309>0.05. Hal ini menunjukkan bahwa signifikan0,309>0,05 maka α 0,000 < 0,05.
Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan penerapan model pembelajaran Probing Promting terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas XI AP di Yayasan Perguran SMKS Harapan Stabat Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ADP 046 |
Keywords: | Model Pembelajaran Probing Promting, Hasil Belajar Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 26 Oct 2018 11:15 |
Last Modified: | 13 Nov 2018 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31194 |