VALENTINE, JENNIFER (2018) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBERIKAN PENGUATAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA SWASTA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 7143341036 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2 NIM. 7143341036 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
3 NIM. 7143341036 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
4 NIM. 7143341036 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
5 NIM. 7143341036 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
6 NIM. 7143341036 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8 NIM. 7143341036 BAB I.pdf - Published Version
Download (455kB) | Preview
12 NIM. 7143341036 BAB V.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
13 NIM. 7143341036 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA
Swasta Parulian 2 Medan T.A 2017/2018 yang dianggap masih cukup rendah. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel tersebut. Jenis penelitian ini adalah Expos
Facto. populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta
Paarulian 2 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 112 orang yaitu terdiri dari tiga
kelas sampel sebesar 50% dari 112 siswa. Teknik pengumpulan data berupa angket,
observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Kolerasi Linear Berganda, dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji
t dan uji F.
Berdasarkan hasil analisis variabel persepsi siswa (X1) meunjukkan memiliki
pengaruh positif dan signifikan dengan prestasi belajar ekonomi (Y) siswa kelas X SMA
Swasta Parulian 2 Medan. Hal ini dapat diketahui melalui uji t secara parsial dengan thitung
> ttabel (2,859 > 1,674) dan nilai signifikansi 0,006 < 0,05. Variabel minat belajar (X2)
menunjukkan memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan prestasi belajar ekonomi (Y)
siswa kelas X SMA Swasta Parulian 2 Medan. Hal ini dapat diketahui melalui uji t secara
parsial dengan thitung > ttabel (2,273 > 1,674) dan nilai signifikansi 0,027 < 0,05. Secara
simultan variabel persepsi siswa (X1) dan variabel minat belajar (X2) menunjukkan
memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan prestasi belajar ekonomi (Y) siswa kelas X
SMA Swasta Parulian 2 Medan. Hal ini dapat diketahui Fhitung > Ftabel (67,676 > 3,17) dan
nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 100 |
Keywords: | PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBERIKAN PENGUATAN, MINAT BELAJAR, PRESTASI BELAJAR, EKONOMI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 26 Oct 2018 10:37 |
Last Modified: | 15 Nov 2018 03:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31174 |