ZEGA, JASMAN (2018) PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING DAN KREATIVITAS SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI DAN BISNIS KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7143141039 COVER.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
2. NIM 7143141039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (805kB) | Preview
3. NIM 7143141039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
4. NIM 7143141039 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
5. NIM 7143141039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
6. NIM 7143141039 TABLE.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. NIM 7143141039 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM 7143141039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
13. NIM 7143141039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
14. NIM 7143141039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-learning dan kreativitas belajar siswa terhadap hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan yang beralamat di Jalan STM No. 12 E Medan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Medan yang berjumlah 219 siswa, sedangkan sampenya sebanyak 72 siswa.
Hasil analisis data diperoleh nilai rerata pre-test siswa kelas eksperimen = 34,86 dengan SD = 15,121 dan nilai rerata pre-test kelas kontrol = 30,27 dengan SD = 16,114, sedangkan nilai rerata post-test setelah diterapkan model pembelajaran generative learning dan konvensional = 77,08 dengan SD = 12,692. Dari hasil analisis data yang diperoleh bahwa data hasil belajar berdistribusi normal (Thitung = 0,069 > Ttabel = 0,05) dan homogen (Fhitung = 0,072 > Ftabel = 0,05). Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa : 1). Rerata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan e learning = 81,26 dan konvensional = 73,05 dengan nilai sig. 0,000; 2). Rerata hasil belajar siswa yang memiliki kreativitas tinggi = 86,80 dan kreativitas rendah = 67,51 dengan nilai sig. 0,000.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan e-learning dengan kreativitas siswa terhadap hasil belajar ekonomi dan bisnis siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 7 Medan, Tahun Pembelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 052 |
Keywords: | E-LEARNING, KREATIVITAS SISWA, HASIL BELAJAR EKONOMI DAN BISNIS |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 26 Oct 2018 10:27 |
Last Modified: | 21 Nov 2018 07:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31161 |