SIBAGARIANG, HARDIMAN (2018) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI AP SMK TAMAN SISIWA MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133141032_COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM. 7133141032_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
3. NIM. 7133141032_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
4. NIM. 7133141032_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
5. NIM. 7133141032_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
6. NIM. 7133141032_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7133141032_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 7133141032_BAB I.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
12. NIM. 7133141032_BAB IV.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14. NIM. 7133141032_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar
kewirausahaan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh
Lingkungan Keluarga Dan Teman Sebaya Terhadap Prestasi Belajar
Kewirausahaan Siswa Kelas XI AP SMK Taman Siswa Medan T.A 2017/2018.
Penelitian ini dilaksanakan di Kelas XI AP SMK Taman Siswa Medan.
Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI AP SMK
Taman Siswa Medan yang berjumlah 80 orang dengan menggunakan teknik total
sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara dan
angket.
Hasil analisis yang diperoleh untuk lingkungan keluarga (X1) terhadap
prestasi belajar kewirausahaan (Y) diperoleh > (4,483 > 1,664 ),
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara
lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa. Hasil analisis
yang diperoleh untuk teman sebaya (X2) terhadap prestasi belajar kewirausahaan
siswa (Y) diperoleh nilai (2,528 > 1,664), menunjukkan bahwa
terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara teman sebaya terhadap
prestasi belajar kewirausahaan siswa. Dalam perhitungan regresi linear berganda
diperoleh nilai konstanta 12,169, koefesien regresi lingkungan keluarga (X1)
sebesar 0,680 dan koefesien regresi teman sebaya (X2) sebesar 0,325. Untuk
menguji hipotesis lingkungan keluarga dan teman sebaya secara simultan
menggunakan Uji F dengan taraf signifikansi 95% diperoleh nilai
(50,036 > 3,12), menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan secara simultan antara lingkungan keluarga dan teman sebaya terhadap
prestasi belajar kewirausahaan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 053 |
Keywords: | LINGKUNGAN KELUARGA, TEMAN SEBAYA, PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 26 Oct 2018 10:25 |
Last Modified: | 21 Nov 2018 07:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31159 |