HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR GAMBAR INTERIOR DAN EKSTERIOR BANGUNAN GEDUNG PADA SISWA KELAS XI BIDANG KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TP 2017/2018

SIRAIT, JUSUF MARIO (2018) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR GAMBAR INTERIOR DAN EKSTERIOR BANGUNAN GEDUNG PADA SISWA KELAS XI BIDANG KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TP 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5123111026 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 5123111026 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 5123111026 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 5123111026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (654kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 5123111026 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 5123111026 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 5123111026 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 5123111026 PREFACE.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 5123111026 TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 5123111026 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 5123111026 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 5123111026 TABLES.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 5123111026 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 5123111026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM.5123111026  CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM.5123111026 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (467kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM.5123111026 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM.5123111026 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM.5123111026  BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM.5123111026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Adanya Hubungan yang
positif dan berarti antara Persepsi Siswa terhadap Hasil Belajar Gambar Interior
dan Eksterior Bangunan Gedung r, 2) Adanya Hubungan yang positif dan berarti
antara Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Gambar Interior dan Eksterior
Bangunan Gedung, 3) Adanya Hubungan yang positif dan berarti antara Persepsi
Siswa dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Gambar Interior dan Eksterior
Bangunan Gedung pada siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Gambar
Bangunan SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan pada Tahun Ajaran 2017/2018. Dengan
jumlah sampel penelitian sebanyak 28 orang.
Sebelum penelitian ini dilakukan instrumen penelitian terlebih dahulu
diujicobakan, dilanjutkan dengan uji validitas, reliabilitas, indeks kesukaran dan
daya pembeda soal. 1) Hasil uji coba soal angket minat belajar diperoleh 25 butir
angket valid dari 30 butir total angket yang diujicobakan dengan koefisien
reliabilitas = 1,0 termasuk kategori sangat tinggi, 2) Hasil uji coba soal angket
Minat Belajar diperoleh 28 butir angket valid dari 30 butir total angket yang diuji
cobakan, koefisien reliabilitas = 1,0 termasuk kategori sangat tinggi, 3) Hasil uji
coba tes Hasil Belajar Gambar Interior dan Eksterior Bangunan Gedung diperoleh
24 butir tes valid dari 30 butir total tes yang diujicobakan dengan koefisien
reliabilitas = 0,870 termasuk kategori sangat tinggi, indeks kesukaran terdapat 8
butir kategori soal mudah, 16 butir soal sedang dan 6 soal kategori sukar. Daya
beda soal terdapat 8 butir soal dalam kategori baik, 12 butir soal dalam kategori
cukup dan 10 butir dalam kategori jelek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 BAN 043
Keywords: Persepsi Siswa, Minat Belajar, Hasil Gambar Interior dan Eksterior Bangunan Gedung
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 25 Oct 2018 09:24
Last Modified: 25 Oct 2018 04:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31140

Actions (login required)

View Item
View Item