Atika, Riska (2018) PENGARUH MEDIA BIG BOOK TERHADAP KECERDASAN LINGUISTIK ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD AYUNI JALAN PASAR V TEMBUNG KECAMATAN PERCUT SEI TUAN KABUPATEN DELI SERDANG. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1143171026- COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
2.NIM. 1143171026_LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (512kB) | Preview
3. NIM. 1143171026_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
4.NIM.1143171026_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
6. NIM. 1143171026_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7. NIM. 1143171026_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM.1143171026_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
10.NIM.1143171026_BAB I.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
14.NIM.1143171026_BAB V.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
15.NIM.1143171026_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah penggunaan media yang belum tepat
dalam mengembangkan kecerdasan linguistik anak usia dini. Adapun rumusan
masalah dalam penelitian ini yaitu,Seberapa besar pengaruh bercerita dengan
media big book terhadap kecerdasan linguistik anak di PAUD Ayunidan tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh media big book
terhadap kecerdasan linguistik anak usia 5-6 Tahun di PAUD Ayuni Jalan Pasar V
Tembung Kecamatan PercutSei Tuan KabutenDeli Serdang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan bentuk Pretest-
Postest Control Group Design, dimana populasinya adalah seluruh anak
PAUDAyuniJalanPasar V Tembung tahun Ajaran 2017-2018 dengan jumlah 32
orang dan kelas samplenya 16 orang dengan kelas A sebagai kelas kontrol dan 16
orang dengan kelasB sebagai kelas eksperimen dan teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi terstruktur, dan analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan dengan uji t dengan taraf nyata α= 0,05.
Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pada kelas
eksperimen 4,19 dan ada kelas kontrol 2,745. Sehingga dapat disimpulkan bahwa
kecerdasanlinguistikanak kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas kontrol.
Dari hasil uji hipotesisi diperoleh t
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PLS 044 |
Keywords: | media big book, kecerdasan linguistik anak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 25 Oct 2018 09:23 |
Last Modified: | 22 Feb 2019 07:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31138 |