Lubis, Fatimah Nur (2018) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANGTUA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA UNGGULAN CT FOUNDATION T.A. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7143341028 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM 7143341028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
3. NIM 7143341028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
4. NIM 7143341028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM 7143341028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
6. NIM 7143341028 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 7143341028 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM 7143341028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
13. NIM 7143341028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
14. NIM 7143341028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Unggulan CT Foundation T.P 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh status sosial ekonomi orangtua dan kecerdasan emosional siswa kelas X SMA Unggulan CT Foundation T.P 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Unggulan CT Foundation yang beralamat di Jalan Veteran Pasar VII, Manunggal, Labuhan Deli, Helvetia, Kabupaten Deli Serdang.
Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 86 orang siswa. Sampel sebanyak 86 orang dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan dokumentasi dan
penyebaran angket. Sebelum digunakan angket tersebut diuji terlebih dahulu. Dari hasil pengujian angket diperoleh bahwa angket tersebut valid dan reliabel. Kemudian data yang terkumpul dari hasil angket dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Dari hasil analisis diperoleh bahwa baik secara parsial maupun simultan kedua variabel (status sosial ekonomi orangtua dan kecerdasan emosional)
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Unggulan CT Foundation T.P 2017/2018. Hal ini ditandai dengan thitung > ttabel dimana hasil uji t pada variabel status sosial ekonomi orangtua menunjukkan sebesar 8,805 lebih besar dari ttabel 1,663 dan variabel kecerdasan emosional menunjukkan hasil sebesar 3,420 lebih besar dari ttabel 1,663; dan hasil
uji F menunjukkan nilai Fhitung 58,921 lebih besar dari Ftabel 3,11.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 097 |
Keywords: | STATUS SOSIAL EKONOMI ORANGTUA, KECERDASAN EMOSIONAL, PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 23 Oct 2018 10:29 |
Last Modified: | 23 Oct 2018 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31090 |