YULIANTI, GITA (2018) PENGARUH KONSEP DIRI, PENGENDALIAN DIRI DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KOMPETENSI KERJA SISWA KELAS XII PADA MATA PELAJARAN PERBAIKAN DAN PERAWATAN PERALATAN ELEKTRONIKA JURUSAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMK NEGERI KABUPATEN DELI SERDANG T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 5133331024 COVER.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
02. NIM. 5133331024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
03. NIM. 5133331024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
04. NIM. 5133331024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
05. NIM. 5133331024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
06. NIM. 5133331024 TABLES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
07. NIM. 5133331024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
08. NIM. 5133331024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (850kB) | Preview
12. NIM. 5133331024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
13. NIM. 5133331024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh konsep diri terhadap
kompetensi kerja siswa kelas XII TAV SMK Negeri Kabupaten Deli Serdang; (2)
pengaruh pengendalian diri terhadap kompetensi kerja siswa kelas XII TAV SMK
Negeri Kabupaten Deli Serdang; (3) pengaruh interaksi sosial terhadap kompetensi
kerja siswa kelas XII TAV SMK Negeri Kabupaten Deli Serdang; (4) pengaruh
konsep diri terhadap interaksi sosial siswa kelas XII TAV SMK Negeri Kabupaten
Deli Serdang; (5) pengaruh interaksi sosial terhadap pengendalian diri siswa kelas XII
TAV SMK Negeri Kabupaten Deli Serdang.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan
sampel dilakukan dengan mengambil seluruh populasi yang berjumlah 81 orang.
Instrumen yang digunakan untuk mengetahui konsep diri, pengendalian diri dan
interaksi sosial menggunakan angket, kompetensi kerja menggunakan nilai praktek.
Setelah menguji validitas dan reabilitas data serta normalitas data menggunakan
Kolmogorov Smirnov degan SPSS versi 20, kemudian dilanjutkan dengan analisis uji
linearitas dan keberartian regresi serta dilakukan analisis data dengan teknik analisis
jalur (Path Analysis).
Penelitian ini mengungkapkan: (1) terdapat pengaruh konsep diri terhadap
kompetensi kerja siswa kelas XII TAV SMK Negeri Kabupaten Deli Serdang dari
hasil perhitungan menyatakan nilai signifikansinya dengan thitung 1,932 > ttabel 1,665;
(2) terdapat pengaruh pengendalian diri terhadap kompetensi kerja siswa kelas XII
TAV SMK Negeri Kabupaten Deli Serdang dari hasil perhitungan menyatakan nilai
signifikansinya dengan thitung 1,719 > ttabel 1,665; (3) terdapat pengaruh interaksi
sosial terhadap kompetensi kerja siswa kelas XII TAV SMK Negeri Kabupaten Deli
Serdang dari hasil perhitungan menyatakan nilai signifikansinya dengan thitung 2,132 >
ttabel 1,665; (4) terdapat pengaruh konsep diri terhadap interaksi sosial siswa kelas
XII TAV SMK Negeri Kabupaten Deli Serdang dari hasil perhitungan menyatakan
nilai signifikansinya dengan thitung 2,504 > ttabel 1,665; (5) terdapat pengaruh interaksi
sosial terhadap pengendalian diri siswa kelas XII TAV SMK Negeri Kabupaten Deli
Serdang dari hasil perhitungan menyatakan nilai signifikansinya dengan thitung 2,691 >
ttabel 1,665.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ELK 048 |
Keywords: | Konsep Diri, Pengendalian Diri, Interaksi Sosial, Kompetensi Kerja, Path Analysis |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.6 Management information systems |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 22 Oct 2018 10:38 |
Last Modified: | 22 Oct 2018 03:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31062 |