Zulkifli (2004) HUBUNGAN ANTARA MOTOVASI BERBASIS, KEBIASAAN BELAJAR DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN KENERJA GURU MATEMATIKA SMP NEGERI KABUPATEN LANGKAT. Masters thesis, UNIMED.
1500025020164 Abstrak.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
1500025020164 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
1500025020164 Daftar isi.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
1500025020164 Bab I.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
1500025020164 Bab V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
1500025020164 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
Abstract
Penetitian ini bertujuan untuk rnengetahui hubungan motivasi berprestasi dengan kinerja guru, incitgetahui hubungan kebiasaan belajar dengan kinerja guru, mcngetahui hubungan penggunaan media pernbclajaran dengan kinerja guru sena mengctahui hubungan antara motivasi bcrprestasi, kebiasaan belajar dan penggunaan media pembelajaran secara bersama-sama dengan kinerja guru.Penelitian int dilakukan dengan menggunakan metode survey dengan jenis penelitian adalah penelitian korelasional karena rnclihat hubungan antara variabel penelitian. Popuiasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru rnatematika SNIP Negeri Kabupaten Langkat yang berjumlah 128 orang, serta yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 orang atau 32% dart populasi. lnstrumen pengumpulan data adalah angket motivasi berprestasi, angket kebiasaan belajar, angket penggunaan media pembelajaran dan lernbar observasi untuk kinerja guru. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif untuk menyajikan data dan statistik inferensial untuk menguji hipotesis penclitian.Temuan Penelitian ini adalah: (1). Terdapat hubungan yang positif motivasi bcrprestasi dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi sebesar 0,539 dan harga thitung= 4,678 >t tabel= 2,02 dengan dk = 38 pada taraf signifikansi a = 0,05. (2) Terdapat hubungan yang positif kebiasaan belajar dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi sebesar 0,509 dan harga thitung= 3,413 > ttabel = 2,02 dengan dk = 38 pada taraf signifikansi a = 0,05. (3) Terdapat hubungan yang positif penggunaan media pembelajaran dengan kinerja guru, diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,485 dan harga t hitung= 2,989 > ttabel= 2,02 dengan dk = 38 pada taraf signifikansi a = 0,05. (4) terdapat hubungan yang positif antara motivasi berprestasi, kebiasaan belajar dan penggunaan media pembelajaran secara bersama-sama dengan kinerja guru, diperoleh koefisienKorelasi= 0,652_ Koefisien determinasi menunjukan hasil 0,42, hal ini berarti 42%
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.236 Zul h |
Keywords: | Motivasi; Media Pembelajaran; Kinerja Guru |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 25 May 2016 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3087 |