ULANDARI, RIKE (2018) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PKC-KO TERHADAP PERILAKU PLAGIAT DALAM MENGERJAKAN TUGAS PADA MAHASISWA BK SEMESTER II FIP UNIMED T.A 2017-2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1143151035_COVER.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
2. NIM. 1143151035_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
3. NIM. 1143151035_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 1143151035_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM. 1143151035_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
6. NIM. 1143151035_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1143151035_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1143151035_BAB I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
12. NIM. 1143151035_BAB V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
13. NIM. 1143151035_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Pengaruh Bimbingan KelompokTeknik Pembelajaran Karakter Cerdas Format Kelompok (PKC-KO) Terhadap Perilaku Plagiat Dalam Mengerjakan Tugas Pada Mahasiswa Bimbingan Konseling Semester II Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan T.A 2017/2018. Skripsi Jurusan Psikologi Pendidikan Dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Medan.2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan
bimbingan kelompok teknik PKC-KO terhadap pengurangan perilaku plagiat pada mahasiswa BK semester II Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari s/d April 2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan quasi experimental design dengan jenis Pre test-post test one group design. Populasi dalam penelitian ini adalah
mahasiswa BK semester II kelas Reguler B. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 10 orang yang berasal dari kelas Reguler B dengan sampel yang heterogen. Data penelitian ini dikumpulkan dengan
menggunakan angket perilaku plagiat berjumlah 31 item pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji t. Dari analisis data
diperoleh thitung = 4,853 dengan ttabel = 1,812. Dari data tersebut terlihat bahwa thitung > ttabel dimana 4,853 > 1,812. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test
perilaku plagiat diperoleh skor rata-rata 53,3, sedangkan data post-test perilaku plagiat diperoleh skor rata-rata sebesar 49,1. Artinya skor rata-rata mahasiswa setelah mendapat layanan bimbingan kelompok teknik PKC-KO lebih rendah dari pada sebelum mendapat layanan bimbingan kelompok teknik PKC-KO . Layanan bimbingan kelompok teknik PKC-KO memberikan kontribusi sebesar 7,87%
terhadap penurunan perilaku plagiat mahasiswa BK semester II Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 036 |
Keywords: | Bimbingan Kelompok, Teknik Pkc-Ko, Perilaku Plagiat Dalam Mengerjakan Tugas |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 05 Jun 2018 15:07 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30635 |