ADITIANA, DINDA (2018) PENGARUH KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF- MANAGEMENT TERHADAP PENGURANGAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SMA NEGERI 1 STABAT TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141151010_COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 1141151010_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
3. NIM. 1141151010_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
4. NIM. 1141151010_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. NIM. 1141151010_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
6. NIM. 1141151010_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM. 1141151010_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
8. NIM. 1141151010_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM. 1141151010_BAB I.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
13. NIM. 1141151010_BAB V.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
14. NIM. 1141151010_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh konseling kelompok teknik Self- management Terhadap Pengurangan Prokratinasi Akademik Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Stabat T.A 2017/2018. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian konseling kelompok teknik Selfmanagement Terhadap Pengurangan Prokratinasi Akademik Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Stabat T.A 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah pre- experimental dengan desain pre-test dan post-test group. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang terdiri dari 10 orang siswa. Instrument yang digunakan adalah angket untuk mengetahui prokrastinasi akademik siswa. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan konseling kelompok teknik self-management. Teknik analisis data yang diperoleh menggunakan Uji
Wilcoxon. Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung = 27
dengan = 0,05 dan n = 10, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 8. Dengan demikian Jhitung > Jtabel (27 > 8). Data Pre-test diperoleh rata – rata 123,5 termasuk kategori tinggi sedangkan data post-test atau setelah pemberian layanan konseling kelompok teknik self- management diperoleh skor rata-rata 71,6 termasuk kategori rendah. Artinya rata – rata siswa setelah mendapat layanan konseling kelompok dengan teknik self- management lebih rendah daripada sebelum mendapat layanan konseling kelompok dengan teknik self- management. Perubahan penurunan interval prokrastinasi akademik siswa setelah diberi layanan konseling kelompok teknik selfmanagement sebesar 519 atau 42,02%. Hal ini menunjukan ada pengaruh pemberian konseling kelompok teknik Self- management Terhadap Pengurangan Prokratinasi
Akademik Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Stabat T.A 2017/2018 atau hipotesis diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 035 |
Keywords: | Konseling Kelompok, Teknik Self -Management, Pengurangan Prokrastinasi Akademik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 05 Jun 2018 14:05 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30629 |