MARPAUNG, PRISCILLIA OCTAVIA (2018) STRATEGI PENDIDIK PAUD DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD PELITA HIDUP MEDAN DENAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1113171020_COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 1113171020_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
3. NIM. 1113171020_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
4. NIM. 1113171020_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
5. NIM. 1113171020_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 1113171020_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1113171020_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1113171020_BAB I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
12. NIM. 1113171020_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
13. NIM. 1113171020_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimanastrategi pendidik Paud dalam mengembangkan kreativitas anak usia 4 - 5 Tahun diPAUD Pelita Hidup Medan Denai. Dengan tujuan untuk : Mendiskripsikan
strategi pendidik PAUD dalam mengembangkan kreativitas anak usia 4 - 5 tahundi PAUD Pelita Hidup Medan. Amabile (dalam James et al, 2009) mengemukakan ada 5strategi yang
digunakan pendidik dalam mengembangkan kreativitas anak usia dini yaitu :strategi tantangan, kebebasan, sumber daya, kelompok kerja, dukungan dan bimbingan. Dan menurut Monty P. Satiadarma, & Fidelis E. Waruwu (2003 : 109)
mengemukakan bahwa “kreativitas merupakan kemampuan seseorang untuk melahirkan sesuatu yang baru, baik berupa gagasan maupun karya yang nyata, baik dalam bentuk ciri - ciri berpikir kreatif, baik dalam karya baru maupun
kombinasi dengan hal - hal yang sudah ada”. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan subjek penelitian sebanyak 3 pendidik antara lain: Kepala Sekolah yang merangkap sebagai pendidik dan 2 pendidik. Teknik
pengumpulan data penelitian ini dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu: reduksi data, penyajian data, penerikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan penerapan strategi mengajar pendidik di PAUD Pelita Hidup Medan Denai dalam mengembangkan kreativitas anak dini sudah baik. Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa ini dari perubahan pembelajaran, pengembangan dan mutu dan pengetahuan pendidik
tergantung pada kualitas dan tingkat kemampuan, dan itu semua dapat terwujud apabila strategi mengajar pendidik diterapkan dan dikembangkan dengan baik dalam proses kegiatan belajar mengajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PLS 013 |
Keywords: | Strategi Pendidik PAUD, Mengembangkan Kreativitas Anak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1140 Preschool education. Nursery schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Jun 2018 12:13 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30611 |