NST, KHADIJAH (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMP NEGER 6 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 2132111009 COVER.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
02. NIM 2132111009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (599kB) | Preview
03. NIM 2132111009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
04. NIM 2132111009 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
05. NIM 2132111009 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
06. NIM 2132111009 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
07. NIM 2132111009 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
08. NIM 2132111009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
12. NIM 2132111009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
13. NIM 2132111009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran cooperative script terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VII SMP Negeri 6 Percut sei Tuan tahun pembelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII sekolah tersebut dengan sampel sebanyak 30 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu. Instrumen yang digunakan dalam menjaring data dalam penelitian ini adalah tes kemampuan membaca pemahaman yang membentuk tes objektif pilihan berganda berjumlah 20 soal dengan 4 pilihan jawaban dan diberi skor 5 untuk jawaban yang benar dan skor 0 untuk jawaban yang salah dengan rentang nilai 0-100. Tehnik analisis yang digunakan adalah teknik analisis komparasional, yaitu membandingkan pre-test dan post-test. Hasil penelitian ini menunjukkan tiga hal. Pertama, kemampuan membaca pemahamn siswa sebelum menggunakan model pembelajaran cooperative script tergolong kedalam kategori kurang baik dengan nilai rata-rata (46,66). Kedua, kemampuan membaca pemahaman siswa sesudah menggunakan model pembelajaran cooperative script tergolong kedalam kategori baik dengan nilai rata-rata (84,5). Ketiga, terdapat pengaruh model pembelajaran cooperative script yang signifikan terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa yaitu (81%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 IND 069 |
Keywords: | Model Pembelajaran Cooperative Sript; Kemampuan Membaca Pemahaman |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Jun 2018 12:06 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30594 |