Rangkuti, Alvina Rahmi (2018) PEMGARUH PEMBERIAN HADIAH TERHADAP KEDISIPLINAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 07 T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 1143113002 ALVINA RAHMI RANGKUTI - 01 COVER.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
NIM. 1143113002 ALVINA RAHMI RANGKUTI - 02 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (843kB) | Preview
NIM. 1143113002 ALVINA RAHMI RANGKUTI - 03 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
NIM. 1143113002 ALVINA RAHMI RANGKUTI - 04 PREFACE.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
NIM. 1143113002 ALVINA RAHMI RANGKUTI - 05 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
NIM. 1143113002 ALVINA RAHMI RANGKUTI - 06 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
NIM. 1143113002 ALVINA RAHMI RANGKUTI - 07 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
NIM. 1143113002 ALVINA RAHMI RANGKUTI - 08 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
NIM. 1143113002 ALVINA RAHMI RANGKUTI - 09 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
NIM. 1143113002 ALVINA RAHMI RANGKUTI - 13 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
NIM. 1143113002 ALVINA RAHMI RANGKUTI - 14 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian hadiah terhadap kedisiplinan anak TK Kelompok B di TK Aisiyyah Bistanul Atfal 07 kota Medan. Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa masalah yaitu,
kedisiplinan anak masih kurang berkembang, dapat dilihat dari bebagai perilaku anak yang belum menaati peraturan, sikap guru dalam menerapkan kedisiplinan kurang tegas, guru hanya menegur saat anak berbuat salah, guru kurang
memberikan hadiah atau penghargaan saat anak melakukan hal yang baik, sehingga anak tidak memiliki motivasi untuk mengulang perbuatan baiknya. Dengan pemberian hadiah pada setiap saat anak menunjukkan kedisiplinan maka dapat mendorong anak untuk mengulang dan mempertahankan kedisiplinannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Sampel dalam penelitian
ini adalah kelas B2 yang menjadi kelas eksperimen yang berjumlah 15 anak dan kelas B1 yang menjadi kelas kontrol berjumlah 15 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriftif dan statistik inverensial yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan statistik non parametric yaitu uji beda
dua sampel Kolmogrov-Smirnov. Hasil nilai rata-rata yang didapat pada kelas eksperimen sebanyak 3,23dan pada kelas kontrol sebanyak 2,01 dengan selisih 1,2. Hal ini menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan mengenai kedisiplinan anak di kelas eksperimen dan kelas kontrol. Untuk hasil Xhitung sebesar 8,4 dan Xtabel sebesar 7 artinya Xhitung >,Xtabel atau 8,4>7. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemberian hadiah dapat mempengaruhi kedisiplinan anak di TK Aisiyyah Bustanul Athfal 07 Tahun Ajaran 2017/2018
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PAUD 030 |
Keywords: | Pemberian Hadiah ; Kedisiplinan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Jun 2018 11:48 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30559 |