ASRIDA, DINI (2018) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN QUANTUM TERHADAP PENGEMBANGAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK JAMIYATUL BATAK MELAYU INDONESIA TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 NIM.1133113007 DINI ASRIDA - COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
02 NIM.1133113007 DINI ASRIDA - APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (691kB) | Preview
03 NIM.1133113007 DINI ASRIDA - ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
04 NIM.1133113007 DINI ASRIDA - PREFACE.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
05 NIM.1133113007 DINI ASRIDA - TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
06 NIM.1133113007 DINI ASRIDA - TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
07 NIM.1133113007 DINI ASRIDA - ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
08 NIM.1133113007 DINI ASRIDA - APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
09 NIM.1133113007 DINI ASRIDA - CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
13 NIM.1133113007 DINI ASRIDA - CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
14 NIM.1133113007 DINI ASRIDA - BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kemampuan kognitif anak yang masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Pembelajaran Quantum Terhadap Pengembangan Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-
6 Tahun Di TK JBMI Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu One Group Pre-Test and Post- Test Design. Populasi penelitian ini adalah anak TK B yang ada di TK JBMI Serdang Bedagai berjumlah 34 anak. Teknik pengambilam sampel dilakukan dengan cara observasi melihat langsung dan dari yang dilihat ada 10 orang anak yang masih
rendah kemampuan kognitifnya. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis nonparametrik dengan menggunakan uji wilcoxon. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa setelah diberi perlakuan, anak memperoleh skor terendah 6, skor tertinggi 9 dan nilai rata-rata 7,6
yang lebih tinggi dibandingkan sebelum diberi perlakuan yang memiliki skor terendah 3 dan skor tertinggi 5 dan nilai rata-rata 4,2. Dari hasil perhitungan uji
Wilcoxon terlihat bahwa Thitung > Ttabel dimana 55 > 8. Jadi dapat disimpulkan bahwa “Ada Pengaruh Penerapan Pembelajaran Quantum Terhadap Pengembangan Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun di TK JBMI Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2017/2018” atau hipotesis diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PAUD 026 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 31 May 2018 15:00 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30544 |