Meliala, Jesaya Sembiring (2018) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP N 10 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133341132 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
2. NIM. 7133341132 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (559kB) | Preview
3. NIM. 7133341132 PREFACE.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
4. NIM. 7133341132 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
5. NIM. 7133341132 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
6. NIM. 7133341132 TABLES.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7. NIM. 7133341132 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
8. NIM. 7133341132 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (743kB) | Preview
12. NIM. 7133341132 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
13. NIM. 7133341132 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pola asuh orangtua dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar IPS Terpadu Siswa kelas VII SMP Negeri 10 Medan T.P 2016/2017. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 10 Medan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 407 orang dan sampel berjumlah 110 orang. Istrumen yang digunakan untuk mengukur pola asuh orangtua dan motivasi belajar siswa berupa angket yang berjumlah20 soal untuk pola asuh orangtua dan 20 butir soal untuk motivasi belajar siswa dan study documen (DKN) untuk prestasi belajar siswa. Setelah uji validitas pada X1 dan X2, masing- masing intrumen variabel dinyatakan valid. Dan hasil untuk uji reabilitas angket diperoleh 0.873 > 0,334 (r hitung > r tabel ) untuk pola asuh orangtua dan 0,817 > 0,334 (r hitung > r tabel ) untuk motivasi belajar. Hasil analisis linear berganda diperoleh persamaan garis linear Y= 013,247 + 0,489X1 + 0, 345X2. Secara parsial menunjukan bahwa pola asuh orangtua berpengaruh terhadap prestasi belajar sebesar 6,473 (thitung) > 1,659 (ttabel) dan ada pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar sebesar 5,075 > 1,659 dan untuk uji F diperoleh Fhitung sebesar 96,889 sedangkan Ftabel pada taraf kesalahan 5% sebesar 3,08 berarti Fhitung>Ftabel (96,889 >3,08) dan R square penelitian sebesar 0,644 berarta 64,4%. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara pola asuh orangtua dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Medan T.P 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 010 |
Keywords: | Pola Asuh Orang Tua; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar Ips Terpadu |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home > HQ755.7 Parents. Parenthood L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 22 May 2018 14:24 |
Last Modified: | 20 Feb 2019 07:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30421 |