KARO-KARO, ROBERTO (2018) PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL TEKNIK NONDIRECTIVE COUNSELING TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA BROKEN HOME SISWA SMA PUTERI SION MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133351030_COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM. 1133351030_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
3. NIM. 1133351030_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4. NIM. 1133351030_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
5. NIM. 1133351030_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 1133351030_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM. 1133351030_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
8. NIM. 1133351030_BAB I.pdf - Published Version
Download (515kB) | Preview
12. NIM. 1133351030_BAB V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
13. NIM. 1133351030_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada Pengaruh Konseling
Individual Teknik Nondirective Counseling Terhadap Kedisiplinan Siswa Broken
Home Siswa SMA Putri Sion Medan T.A 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh konseling individual teknik nondirective counseling
terhadap kedisiplinan siswa broken home siswa SMA Putri Sion Medan T.A
2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test dan
post – test. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang terdiri dari 4
orang siswa. Instrument yang digunakan adalah angket untuk mengetahui
kedisiplinan siswa broken home, Instrument diberikan sebelum dan sesudah
pelaksanaan konseling individual teknik nondirective counseling. Teknik analisis
data dalam penelitian ini menggunakan Uji Wilcoxon. Hasil analisa data yang
diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung = 3 dengan α = 0,05 dan n = 4,
maka berdasarkan daftar, Jtabel = 0. Dengan demikian Jhitung > Jtabel (3 > 0). Data
Pre-test diperoleh rata – rata 59,75 sedangkan setelah pemberian layanan
konseling individual dengan teknik nondirective counseling (Post-test) diperoleh
rata-rata 125. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling
individual teknik nondirective counseling lebih tinggi daripada sebelum mendapat
layanan konseling individual dengan teknik nondirective counseling. Perubahan
peningkatan interval kedisiplinan siswa broken home setelah diberi layanan
konseling individual dengan teknik nondirective counseling sebesar 46,75%. Hal
ini menunjukan ada pengaruh konseling individual teknik nondirective counseling
terhadap kedisiplinan siswa broken home siswa SMA Putri Sion Medan T.A
2017/2018 atau hipotesis diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 030 |
Keywords: | Konseling individual; Teknik Nondirective Counseling; Kedisiplinan siswa broken home |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 22 May 2018 14:17 |
Last Modified: | 27 Dec 2018 04:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30419 |