PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL TEKNIK NONDIRECTIVE COUNSELING TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA BROKEN HOME SISWA SMA PUTERI SION MEDAN T.A 2017/2018

KARO-KARO, ROBERTO (2018) PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL TEKNIK NONDIRECTIVE COUNSELING TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA BROKEN HOME SISWA SMA PUTERI SION MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 1133351030_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1133351030_COVER.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1133351030_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1133351030_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1133351030_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1133351030_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1133351030_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1133351030_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1133351030_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1133351030_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1133351030_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1133351030_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1133351030_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1133351030_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1133351030_BAB I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1133351030_BAB I.pdf - Published Version

Download (515kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 1133351030_BAB V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 1133351030_BAB V.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 1133351030_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 1133351030_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada Pengaruh Konseling
Individual Teknik Nondirective Counseling Terhadap Kedisiplinan Siswa Broken
Home Siswa SMA Putri Sion Medan T.A 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh konseling individual teknik nondirective counseling
terhadap kedisiplinan siswa broken home siswa SMA Putri Sion Medan T.A
2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test dan
post – test. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang terdiri dari 4
orang siswa. Instrument yang digunakan adalah angket untuk mengetahui
kedisiplinan siswa broken home, Instrument diberikan sebelum dan sesudah
pelaksanaan konseling individual teknik nondirective counseling. Teknik analisis
data dalam penelitian ini menggunakan Uji Wilcoxon. Hasil analisa data yang
diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung = 3 dengan α = 0,05 dan n = 4,
maka berdasarkan daftar, Jtabel = 0. Dengan demikian Jhitung > Jtabel (3 > 0). Data
Pre-test diperoleh rata – rata 59,75 sedangkan setelah pemberian layanan
konseling individual dengan teknik nondirective counseling (Post-test) diperoleh
rata-rata 125. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling
individual teknik nondirective counseling lebih tinggi daripada sebelum mendapat
layanan konseling individual dengan teknik nondirective counseling. Perubahan
peningkatan interval kedisiplinan siswa broken home setelah diberi layanan
konseling individual dengan teknik nondirective counseling sebesar 46,75%. Hal
ini menunjukan ada pengaruh konseling individual teknik nondirective counseling
terhadap kedisiplinan siswa broken home siswa SMA Putri Sion Medan T.A
2017/2018 atau hipotesis diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 BK 030
Keywords: Konseling individual; Teknik Nondirective Counseling; Kedisiplinan siswa broken home
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 22 May 2018 14:17
Last Modified: 27 Dec 2018 04:33
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30419

Actions (login required)

View Item
View Item