SARI, JUWITA (2018) PENGARUH KEGIATAN STORYTELLING TERHADAP KECERDASAN INTRAPERSONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK IT NURUL ILMI TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 1142113004 JUWITA SARI SKRIPSI - 01 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
NIM. 1142113004 JUWITA SARI SKRIPSI - 02 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (765kB) | Preview
NIM. 1142113004 JUWITA SARI SKRIPSI - 03 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
NIM. 1142113004 JUWITA SARI SKRIPSI - 04 PREFACE.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
NIM. 1142113004 JUWITA SARI SKRIPSI - 05 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
NIM. 1142113004 JUWITA SARI SKRIPSI - 06 TABLES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
NIM. 1142113004 JUWITA SARI SKRIPSI - 07 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
NIM. 1142113004 JUWITA SARI SKRIPSI - 08 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
NIM. 1142113004 JUWITA SARI SKRIPSI - 09 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
NIM. 1142113004 JUWITA SARI SKRIPSI - 13 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
NIM. 1142113004 JUWITA SARI SKRIPSI - 14 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kecerdasan intrapersonal anak yang masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan storytelling terhadap kecerdasan intrapersonal anak usia 5-6 tahun di TK IT Nurul Ilmi Tahun ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif (eksperimen) dengan desainQuasi Experiment Design bentuk Randomized Posttest Only Control Group. Populasi penelitian ini adalah seluruh anak usia 5-6 tahun (kelompok B) di TK IT Nurul Ilmi. Penentuan sampel dilakukan menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 15 anak di kelas eksperimen dan 15 anak kelas kontrol, total sampel sebanyak 30 anak. Variabel bebas adalah kegiatan storytelling sedangkan variabel terikat adalah kecerdasan intrapersonal anak. Instrumen pengumpulan data pedoman observasi terstruktur. Analisis data menggunakan uji-t dengan taraf nyata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PAUD 009 |
Keywords: | Kecerdasan Intrapersonal ; Storytelling ; Eksperimen |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 30 Apr 2018 10:52 |
Last Modified: | 12 Feb 2019 08:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30206 |