UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL

Panjaitan, Eliston (2010) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1500081188830025 abstrak.pdf]
Preview
Text
1500081188830025 abstrak.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of 1500081188830025 kata pengantar.pdf]
Preview
Text
1500081188830025 kata pengantar.pdf - Published Version

Download (953kB) | Preview
[thumbnail of 1500081188830025 bab I.pdf]
Preview
Text
1500081188830025 bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 1500081188830025 bab V.pdf]
Preview
Text
1500081188830025 bab V.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan basil kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, mendeskripsikan kadar aktivitas aktif siswa mendeskripsikan respon siswa pada scat pembelajaran mated bangun ruang nisi lengkung melalui penerapan pendekatan kontekstual.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan ketas, dengan subjek penelitian siswa SMP Negeri 1Pahae Attu ketas IX-1 dengan jumlah siswa 28 orang. Rasit survey yang dilakukan oleh peneliti berupa pemberian tes awal (pretes) bahwa secara keseturuhan, jumlah siswa yang memperoteh kategori nitai cukup adalahorang dart 28 orang siswa yang mengikuti tes, atau tingkat kemampuan pemecahan masalah matematika siswa adalah 39,27% dad jumlah siswa yang mengikuti tes. Tingkat kemampuan pemecahan masalah yang direncanakan dalam penelitian 2 80% dart jumlah siswa yang mengikuti tes.Hasil penelitian dianalisis secara deskriptif dan diperoleh penerapan pendekatan kontekstual dapat meningkatIcan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Rata-rata tailed kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada siklus I adalah 53,30 atau tingkat kemampuan pemecahan masalah siswa 64,28% pada kategori cukup. Sementara pada sildus II rata-rata menjadi 67,8 atau tingkat kemampuan pemecahan masalah siswa 89,28% pada kategori cukup. Aktivitas siswa dengan pembelajaran kontekstual adalah efektif. Karma delapan dart aktivitas pengamatan dipenuhi dan aktivitas Menyelesaikan masalah

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords: Pemecahan Masalah Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 28 Apr 2016 18:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2987

Actions (login required)

View Item
View Item