Hasibuan, Rahmad Efendi (2018) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SOSIODRAMA TERHADAP PENINGKATAN INTERAKSI SOSIAL OLEH SISWA KELAS VIII MTS AMIN DARUSSALAM T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1113351027_COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 1113351027_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
3. NIM. 1113351027_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4. NIM. 1113351027_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
5. NIM. 1113351027_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM. 1113351027_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 1113351027_DAFTAR DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1113351027_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
9. NIM. 1113351027_BAB I.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
13. NIM. 1113351027_BAB V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
14. NIM. 1113351027_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah “untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama terhadap peningkatan interaksi sosial siswa kelas VIII MTS Amin Darussalam T.A 2017-2018”. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 orang siswa yang memiliki interaksi sosial yang cenderung rendah, dan akan diberikan layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu angket interaksi sosial. Dari hasil analisis diperoleh data pre-test interaksi sosial rata-rata = 62,6, termasuk kategori rendah dengan Standar Deviasi (SD) = 6,552. Sedangkan hasil analisis data post-test rata-rata = 84,7, termasuk kategori tinggi dengan Standar Deviasi (SD) = 7,54. Teknik uji hipotesis mengunakan uji wilcoxon (J) dengan hasil Jhitung = 0 sedangkan untuk n – 10, a = 0,05 maka Jtabel = 8. Oleh karena itu J(0) <J0,05 (8) maka H0 ditolak. Artinya terdapat peningkatan internal sikap siswa terhadap peraturan sekolah senilai 35,30%. Dengan demikian, Hipotesis diterima yang artinya ada pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama terhadap peningkatan interaksi sosial siswa MTS Amin Darussalam T.A 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 016 |
Keywords: | Bimbingan Kelompok Teknik Sosiodrama,Interaksi Sosial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:23 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29844 |