UNSPECIFIED (2018) EFEK MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MACRO MEDIA PLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK HUKUM NEWTON KELAS X SMKS BIMA UTOMO BS BATANG KUIS T.A. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4122121025 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
3. NIM 4122121025 CURRICULUM VITAE.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4. NIM 4122121025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
5. NIM 4122121025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
6. NIM 4122121025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM 4122121025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM 4122121025 TABLE.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
9. NIM 4122121025 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
10. NIM 4122121025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
14. NIM 4122121025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
15. NIM 4122121025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efek Model Pembelajaran Berbasi s Masalah Dengan Makcro Media Flash Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Hukum Newton Kelas X SMKS Bima UTomo BS Batang Kui s T.A. 2016/2017. Jenis penelitian ini adalahexperiment dengan
melakukan pre-test dan post-test, Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random disamping dengan mengambil dua kelas dari empat kelas yaitu kelas X-TKR sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 32 orang dan kelas XITSM sebagai kelas kontrol yang berjumlah 32 orang. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan Instrumen tes hasil belajar berupa essay test sebanyak 10
soal yang telah di validasi oleh validator serta uji ramalan. Data penelitian diperoleh dari tes hasil belajar, lembar penilaian observasi untuk mengukur sikap,
keterampilan dan aktivitas. Berdasarkan hasil penelitian di kelas eksperimen diperoleh rata-rata sikap, keterampilan dan aktivitas masing–masing dalam
kategori baik dan juga di kelas kontrol rata-rata persentase perkembangan sikap dan aktivitas dalam kategori baik.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai ratarata pretes kelas eksperimen adalah 38,05dan kelas kontrol adalah 37,58. Setelah pembelajaran selesai diberikan postes dengan hasil rata-rata kelas eksperimen
75,86, dan kelas kontrol 61,64. Dari hasil uji t diperoleh thitung = 0,281sedangkan ttabel = -1,999. Karena thitung> ttabel (-1,999<0,281) maka Ho ditolak. Melalui uji t tersebut diperoleh hasil signifikan bahwa hasil belajar menggunakan model pembelajaran berbasi s masalahdengan makcro media flash lebih baik
dibandingkankelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 FIS 053 |
Keywords: | Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Makcro Medi Flash, Hasil Belajar, Esxperimen, Konvensional |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass media |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:20 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29795 |