Silaban, Hera Monika (2018) PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI KELAS C 2016 SEMESTER III DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133351055_COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM. 1133351055_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
3. NIM. 1133351055_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4. NIM. 1133351055_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
5. NIM. 1133351055_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
6. NIM. 1133351055_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1133351055_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1133351055_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1133351055_BAB I.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
13. NIM. 1133351055_BAB V.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
14. NIM. 1133351055_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
Abstract
Rumusan Masalah dalam Penelitian ini adalah “Apakah penggunaan media audiovisual dapat meningkatkan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Kelas C 2016 semester III Pendidikan Ekonomi Di Universitas Negeri Medan?” Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi
belajar pada mahasiswa kelas c pendidikan ekonomi semester III Di Universitas Negeri Medan dengan menggunakan media audiovisual“. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTBK) dengan menggunakan media audiovisual meningkatkan motivasi belajar pendidikan ekonomi semester III di Universitas Negeri Medan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa
Pendidikan Ekonomi semester III di Universitas Negeri Medan yang berjumlah 12 orang. Desain dalam penelitian ini menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart dengan 2 siklus dan setiap siklusnya memiliki 4 tahapan, yaitu; 1) Perencanaan; 2) Pelaksanaan (Tindakan); 3) Pengamatan (Observasi); 4) Refleksi. Dan di akhir setiap siklus dilakukan evaluasi. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi, catatan lapangan, dan
wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap pra siklus mahasiswa Pendidikan Ekonomi semester III. Pada Siklus I terjadi meningkat ada 4 orang (60%)
mahasiswa Pendidikan Ekonomi semester III berada pada kategori memiliki Motivasi sedang, 8 orang (40%) berada pada kategori memiliki motivasi belajar yang rendah. Pada
Siklus II terjadi meningkat motivasi belajar yakni tidak ada lagi mahasiswa (0%) berada pada kategori memiliki motivasi yang rendah akan tetapi memiliki peningkatan motivasi belajar yang tinggi serta 12 orang (95%) berada pada kategori peningkatan motivasi belajar yang
tinggi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan media audiovisual dalam meningkatkan motivasi belajar pada mahasiswa
Pendidikan Ekonomi kelas c 2016 semester III di Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 013 |
Keywords: | media audiovisual, motivasi belajar, pendidikan ekonomi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:17 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29771 |