Nisfurida (2010) HUBUNGAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU SMP DI KECAMATAN STABAT KABUPATEN LANGKAT. Masters thesis, UNIMED.
1500071188130043 Abstrak.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
1500071188130043 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
1500071188130043 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
1500071188130043 Bab I.pdf - Published Version
Download (799kB) | Preview
1500071188130043 Bab V.pdf - Published Version
Download (674kB) | Preview
1500071188130043 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah terdapat hulyangan yang positif dan signifikan antara supervisi kepala sekolah dengan kompetensi pedagogik guru SMP di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat?, (2) Apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi berprestasi dengan kompetensi pedagogik guru SMP di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat?, (3) Apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara supervisi kepala sekolah dan motivasi berprestasi secara bersama-sama dengan kompetensi pedagogik guru SMP di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat?Tujuan penelitian: (1) Untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara supervisi kepala sekolah dengan kompetensi pedagogik guru SMP di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, (2) Untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi berprestasi dengan kompetensi pedagogik guru SMP di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, (3) Untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara supervisi kepala sekolah dan motivasi berprestasi secara bersama-sama dengan kompetensi pedagogik guru SMP di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.Populasi penelitian adalah seluruh guru SMP di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat dengan jumlah 262 orang. Sampel penelitian berjumlah 155 orang yang diambil dengan teknik proportional sampling lnstrumen penelitian adalah angket dengan model Skala Likert dan lembar observasi. Uji persyaratan dilakukan untuk menguji normalitas dan linearitas. Teknik analisis data digunakan korelasi, regresi sederhana dan regresi ganda pada taraf signifikansi α = 0,05.Temuan penelitian menunjukkan: (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara supervisi kepala sekolah (X1) dengan kompetensi pedagogik guru SMP di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat (Y) dengan besar koefisien korelasi sebesar 0,532 dengan sumbangan efektifnya mencapai 20,30 %, (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi berprestasi (X2) dengan kompetensi pedagogik guru SMP di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat (Y) besar koefisien korelasi mencapai 0,499 dengan sumbangan efektifnya 16,82 %, dan (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara supervisi kepala sekolah (X1) dan motivasi berprestasi (X2) secara bersama-sama dengan kompetensi pedagogik guru SMP di Kecarnatan Stabat Kabupaten Langkat (Y) dengan besar kontribusi yang diberikan mencapai 37,12 % sisanya yaitu sebesar 62,88 % diperkirakan dipengaruhi oleh beberapa faktor lain di luar variabel yang dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.236 068 Nis h |
Keywords: | Guru; Kepala sekolah; Motivasi; Prestasi; Kompetensi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation M Music and Books on Music > MT Instruction and study |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 27 Apr 2016 22:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2977 |