PASARIBU, MICHAEL (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DENGAN STRATEGI LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE PADA MATA PELAJARAN DASAR DAN PENGUKURAN LISTRIK KELAS X TEKNIK JARINGAN TENAGA LISTRIK. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM (5133331019)- COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM (5133331019)- APPROVAL SHET.pdf - Published Version
Download (840kB) | Preview
3. NIM (5133331019)- ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4, NIM (5133331019)- PREVACE.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
5. NIM (5133331019)- PICTURE.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
6. NIM (5133331019)- TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
7. NIM (5133331019)- TABLE.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM (5133331019)- ENCLOSURE LIST.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM (5133331019)- CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
13. NIM (5133331019)- CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
14. NIM (5133331019)- BLIPLOGRAPY.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mngetahui perbedaan hasil belajar siswa teknik jaringan tenaga listrik pada materi mendeskripsikan elemen pasif. Antara siswa yang diajarkan menggunakan Strategi Active Knowledge Sharing Dengan Strategi Liightening The Learning Climate pada siswa kelas X SMK TJTL.Metode yang digunakan dalam strategi ini adalah eksperimen, dimana dalam pelaksanaanya diberikan perlakuan berbeda pada masing masing kelompok eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Teknik Jaringan Tenaga Listrik. Sampel dalam penelitian ini kelas eksperimen 1 yaitu kelas yang menerapkan Strategi Active Knowledge Sharing Kelas X SMK N 1 Percut Sei Tuan dengan jumlah siswa 31 orang, serta kelas ksperimen 2 yaitu kelas yang Menerapkan Strategi Lightening The Learning Climate adalah kelas X SMK N 1 Lubuk Pakam dengan jumlah siswa 30 orang jadi total subjek yang diteliti adalah sebanyak 61 orang.Dari hasil pretest, rata-rata kelas eksperimen satu (Active Knowledge Sharing) adalah 32,74 dan kelas eksperimen dua (lightening the learning climate) adalah 31 diperoleh bahwa kemampuan awal kedua kelas sama. Hasil penlitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar mendeskripsikan elemen pasif yang diajarkan menggunakan strategi active knowledge sharing dengan strategi lightening the learning climate, T hitung =11,08 > t tabel 2,001.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ELK 022 |
Keywords: | STRATEGI LIGHTENING THE LEARNING, STRATEGI ACTIVE KNOWLEDGE SHARING |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:16 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29761 |