Zebua, Indah Lestari (2018) UPAYA MENINGKATKAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS ASSITED INDIVIDUALIZATION PADA POKOK BAHASAN PECAHAN DI KELAS VII SMP SWASTA GAJAHMADA MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4132111014 cover.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. 413211014 lembar pengesahan.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
3. 4132111014 riwayat hidup.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
4. 4132111014 abstrak.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
5. 4132111014 kata pengantar.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
6.4132111014 daftar isi.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. 4132111014 daftar gambar.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
8. 4132111014 daftar tabel.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
9. 4132111014 daftar diagram.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
10. 4132111014 daftar grafik.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
11. 4132111014 daftar lampiran.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
12. 4132111014 BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
16. 4132111014 Bab V kesimpulan dan saran.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
17. 4132111014 daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa dengan menggunakan model pembelajaran Tipe Teams Assited Individualization pada materi Pecahan di kelas VII SMP Swasta Gajahmada Medan T.A 2016/2017.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Swasta Gajahmada Medan yang berjumlah 35 orang dan objek penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah siswa dengan model pembelajaran Tipe Teams Assited Individualization pada materi pokok pecahan di kelas VII SMP Swasta Gajahmada Medan T.A 2016/2017. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes, dan observasi. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri atas 2 siklus, masing – masing terdiri dari dua kali pertemuan. Dari hasil analisis data diperoleh peningkatan hasil tes akhir kemampuan pemecahan masalah. Dimana jumlah siswa yang mencapai ketuntasan belajar dari tes diagnostic yaitu 5 dari 35 orang siswa (14,2 %) dengan rata – rata kelas 46,3. Hasil analisis data pada siklus I setelah menggunakan model pembelajaran Teams Assited Individualization menunujukkan jumlah siswa yang mencapai ketuntasan belajar adalah 26 orang siswa ( 81,1%) dengan rata – rata kelas 70,5. Hasil analisis data pada siklus II dengan model pembelajaran Teams Assited Individualization menunujukkan jumlah siswa yang mencapai ketuntasan belajar adalah 31 orang siswa ( 88,6%) dengan rata – rata kelas 76,5. Berdasarkan criteria ketuntasan klasikal maka pembelajaran ini telah mencapai target ketuntasan belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunkan model pembelajaran Teams Assited Individualization, kemampuan pemecahan masalah siswa dapat meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MAT 063 |
Keywords: | Pemecahan Masalah Matematis Siswa, Model Kooperatif, Teams Assited Individualization |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:13 |
Last Modified: | 14 Feb 2019 02:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29726 |