Sitorus, HIRAS ROMA P. (2018) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SERVIS BAWAH BOLA VOLI MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN DAN MEDIA MODIFIKASI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6133311047 COVER.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
2. NIM 6133311047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
3. NIM 6133311047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM 6133311047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
5. NIM 6133311047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
6. NIM 6133311047 TABLES.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
7. NIM 6133311047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
8. NIM 6133311047 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
9. NIM 6133311047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
13. NIM 6133311047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
14. NIM 6133311047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana “Peningkatan Hasil Belajar Servis Bawah Bola Voli Melalui Variasi Pembelajaran Dan Media Modifikasi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA NEGERI 2 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian dilaksanakan pada bulan November 2017 dengan jumlah siswa 39 orang. Metode penelitian kualitatif yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK), yang terdiri dari siklus I dan siklus II. Untuk memperoleh data dalam
penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I (siklus I) dan tes hasil belajar II (siklus II) yang berbentuk aplikasi teknik dasar servis bawah bola voli sebanyak dua kali pertemuan. Setelah data terkumpul dilakukan analisis: Pembelajaran dilakukan melalui variasi pembelajaran pembelajaran dan media modifikasi, Dari tes
hasil belajar melalui variasi pembelajaran dan media modifikasi di siklus I diperoleh 25 siswa (64,10%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 14 siswa (35,89%) belum mencapai tingkat ketuntasan
belajar, dengan nilai rata-rata hasil belajar 77,77. Karena belum tercapai ketuntasan klasikal maka dilakukan kembali pembelajaran melalui melalui variasi pembelajaran dan media modifikasi dari tes hasil belajar II, disiklus
II diperoleh 33 siswa (84,61%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 6 siswa (15,38%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata hasil belajar 80,97. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan 20% dari siklus I ke siklus II. Berdasarkan hasil analisis data dikatakan bahwa
pembelajaran melalui variasi pembelajaran dan media modifikasi dapat meningkatkan hasil belajar servis bawah bola voli pada siswa kelas X SMA NEGERI 2 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 045 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:13 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29720 |