POHAN, SERASI (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGUNAKAN MODEL SAVI (SOMATIC AUDITORI VISUALIZATION INTELECTTUAL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI MATERI PELAJARAN ALAT UKUR PADA SISWA KELAS XI SMKN 1 HURISTAK, PADANG LAWAS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5123321036 COVER.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
2. NIM. 5123321036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5123321036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
4. NIM. 5123321036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
5. NIM. 5123321036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
6. NIM. 5123321036 TABLES.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
7. NIM. 5123321036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
8. NIM. 5123321036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (989kB) | Preview
12. NIM. 5123321036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
13. NIM. 5123321036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
Abstract
Serasi Pohan : Perbedaan hasil belajar menggunakan model SAVI (Somatic Auditory Visualization Intellectual) Dengan model pembelajaran Inquiri Pada Mata Pelajaran Alat Ukur Siswa SMKN 1 Huristak, Padang Lawas T.A 2017/2018. Skripsi Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan, 2017. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar menggunakan alat ukur siswa kelas X SMK Negeri 1 Huristak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intelecctual (SAVI) Dengan Pembelajaran Inquiri Pada Materi Alat Ukur Di Kelas X SMK Negeri 1 Perbaungan Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Huristak, yang beralamat di Jalan sutan managor Huristak,Padang Lawas. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 60 orang.Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas X TKR 2 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intelecctual dan kelas X MP 1sebagai kelas kontrol yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Inquiri. Tenik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar menggunakan alat ukur siswa berupa objektif berjumlah 20 soal dengan 5. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menentukan nilai rata – rata, varians, menghitung uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukkan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MSN 018 |
Keywords: | KATA KUNCI : Perbedaan hasil belajar menngunakan model savi dengan inquiri |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:08 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29686 |