Rini, Endang Setia (2018) HUBUNGAN PEMBERIAN PENGUATAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 105292 BANDAR KLIPPA KECAMATAN PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1143311017_COVER.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
2. NIM. 1143311017_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
3. NIM. 1143311017_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
4. NIM. 1143311017_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
5. NIM. 1143311017_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
6. NIM. 1143311017_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1143311017_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1143311017_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1143311017_BAB I.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
13. NIM. 1143311017_BAB V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
14. NIM. 1143311017_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
Abstract
ENDANG SETIA RINI. 1143311017. Hubungan Pemberian Penguatan Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 105292 Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun Ajaran. 2017/2018. Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Medan. 2018. Permasalahan dalam skripsi ini adalah Apakah ada Hubungan Pemberian Penguatan Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 105292 Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Pemberian Penguatan dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 105292 Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun Ajaran. 2017/2018. Hipotesis yang diajukan adalah diduga bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Pemberian Penguatan dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 105292 Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dengan analisis deskriptif korelasional. Untuk memperoleh data yang diperlukan, maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan alat pengumpulan data berupa angket. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 siswa. Sampel penelitian ini sebanyak 40 siswa ditentukaan dengan teknik total sampling. Penelitian ini dilakukan mulai tanggal 19 januari 2018 hingga 19 maret 2018 Selanjutnya hasil analisis data dengan uji Korelasi Product Moment, diperoleh koefisien korelasi rhitung = 0,320 dengan rtabel = 0,312 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 0,320 > 0,312 atau nilai rhitung lebih besar daripada nilai rtabel maka, pemberian penguatan memiliki hubungan dengan hasil belajar siswa. Untuk mengetahui signifikansi hubungan pemberian penguatan dengan hasil belajar siswa menggunakan rumus uji t. dari uji tersebut diperoleh thitung = 2,106 dengan ttabel = 2,024 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 2,106 > 2,024 atau nilai thitung lebih besar dari pada nilai ttabel sehingga dapat dikatakan signifikan. Berdasarkan pembahasan dan analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan “Terdapat hubungan yang signifikan antara Pemberian Penguatan dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 105292 Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan” dapat diterima. Dimana, semakin tinggi pemberian penguatan maka semakin tinggi hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PGSD 037 |
Keywords: | - |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC3950 Exceptional children and youth. Special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 10 Apr 2018 14:28 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29614 |