Yuliani (2018) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, KONSEP DIRI, DAN MOTIVASI BERPESTASI TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF GURU DI SMP NEGERI KECAMATAN MEDAN TEMBUNG. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8156131012 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 8156131012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
3. NIM 8156131012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
4. NIM 8156131012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
5. NIM 8156131012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
6. NIM 8156131012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7. NIM 8156131012 TABLES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
8. NIM 8156131012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
9. NIM 8156131012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
13. NIM 8156131012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
14. NIM 8156131012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui: (1) Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Motivasi Berprestasi; (2) Pengaruh konsep diri Terhadap Motivasi Berprestasi; (3) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Komitmen Afektif ; (4) Pengaruh Konsep Diri Terhadap Komitmen Afektif; dan (5) Pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Komitmen Afektif Guru SMP Negeri Kecamatan Medan Tembung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei yang bersifat exploratori. Jumlah responden sebanyak 164 orang yang diambil dengan proporsional random sampling. Instrumen penelitian berupa angket, sedang analisis data lewat analisis jalur dan sebelumnya ada uji normalitas data dengan liliefors, uji linieritas dan keberartian regresi dengan Analisis Variansi pada taraf signifikansi α sebesar 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal secara langsung dan tidak langsung mempengaruhi komitmen afektif, sedangkan konsep diri, dan motivasi berprestasi hanya memberi pengaruh langsung terhadap komitmen afektif guru. Besarnya perubahan komitmen afektif yang secara langsung dapat ditentukan komitmen afektif, konsep diri, dan motivasi berprestasi secara berturut-turut adalah 10,80%, 7,60%, 5,9%, 2,3% dan 4,2%
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.12 Yul p |
Keywords: | Komitmen Afektif, Komunikasi Interpersonal, Konsep Diri, Motivasi Berprestasi. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Apr 2018 09:35 |
Last Modified: | 09 Apr 2018 09:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29604 |