Daulay, Rabiah Afifah (2017) PENGEMBANGAN PENUNTUN PRAKTIKUM KIMIA INOVATIF MODEL INKUIRI TERINTEGRASI NILAI-NILAI SPIRITUAL BERBASIS KURIKULUM 2013 UNTUK KELAS XI SMA/MA SEMESTER GANJIL. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8156141013 COVER.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
2. NIM 8156141013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
2. NIM 8156141013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
4. NIM 8156141013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
5. NIM 8156141013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
6. NIM 8156141013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
7. NIM 8156141013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
8. NIM 8156141013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
9. NIM 8156141013 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (735kB) | Preview
13. NIM 8156141013 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
14. NIM 8156141013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (744kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Ketersediaan pengintegrasian
nilai-nilai spiritual pada penuntun praktikum kimia berbasis Kurikulum 2013 yang
beredar; (2) Tingkat kelayakan penuntun praktikum kimia inovatif; (3) Pengaruh
penuntun praktikum timbulnya nilai-nilai spiritual peserta didik; (4) Perbedaan
peningkatan hasil belajar dan keterampilan peserta didik yang menggunakan
penuntun praktikum kimia inovatif yang dikembangkan dengan pegangan peserta
didik. Teknik pengambilan sampel penelitian adalah cluster random sampling
dimana sampel peserta didik kelas XI di MAN 2 Model Medan yang terdiri dari
kelas eksperimen yang menggunakan penuntun yang dikembangkan dan kelas
kontrol menggunakan penuntun pegangan siswa pada saat ujicoba produk.
Penuntun praktikum yang dikembangkan sangat layak digunakan dengan peroleh
nilai rata-rata 4,48 kelayakan isi dan 4,78 kelayakan penyajian, serta 3,91 nilainilai spiritual yang diintegrasikan dalam penuntun ini. Ujicoba terbatas diperoleh
data bahwa terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar dan keterampilan peserta
didik yang menggunakan penuntun praktikum kimia inovatif model inkuiri
terintegrasi nilai-nilai spiritual untuk kelas XI SMA/MA Semester Ganjil.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 540.285 Dau p |
Keywords: | Penelian Pengembangan, Penuntun Praktikum Kimia Inovatif, NilaiNilai Spiritual, Kurikulum 2013 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Mar 2018 07:43 |
Last Modified: | 23 Mar 2018 07:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29531 |