Syahbuddin (2018) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI BANGUN DATAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 101874 BATANG KUIS. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8126182040 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2 NIM. 8126182040 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
3 NIM. 8126182040 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4 NIM. 8126182040 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
5 NIM. 8126182040 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
6 NIM. 8126182040 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
7 NIM. 8126182040 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8 NIM. 8126182040 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9 NIM. 8126182040 BAB I.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
13 NIM. 8126182040 BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14 NIM. 8126182040 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) kevalitan media video
pembelajaran berbasis masalah pada pembelajaran matematika materi bangun
datar di kelas V SD Negeri 101874 Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. (2)
kelayakan media video pembelajaran berbasis masalah pada pembelajaran
matematika materi bangun datar di kelas V SD Negeri 101874 Batang Kuis
Kabupaten Deli Serdang, dan (3) keefektifan media video pembelajaran berbasis
masalah pada pembelajaran matematika materi bangun datar di kelas V di SD
Negeri 101874 Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 101874 Batang Kuis
dengan jumlah siswa 30 orang. Sebagai objek penelitian adalah pengembangan
video pembelajaran berbasis masalah pada pelajaran matematika materi bangun
datar. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan
model pengembangan Thiagarajan dengan Four-D (Model 4-D). Instrumen
penelitian yang digunakan adalah lembar angket penilaian ahli, lembar angket
tanggapan siswa, lembar angket tanggapan guru, dan instrumen tes hasil belajar
siswa.
Temuan penelitian menunjukkan : (1) video pembelajaran berbasis
masalah valid digunakan pada pembelajaran matematika materi bangun datar di
kelas V SD Negeri 101874 Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, (2) video
pembelajaran berbasis masalah layak digunakan pada pembelajaran matematika
materi bangun datar di kelas V SD Negeri 101874 Batang Kuis Kabupaten Deli
Serdang, dan (3) video pembelajaran berbasis masalah efektif digunakan pada
pembelajaran matematika materi bangun datar di kelas V SD Negeri 101874
Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.771 Sya p |
Keywords: | Pengembangan Video Pembelajaran, Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Mar 2018 04:08 |
Last Modified: | 05 Mar 2018 04:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29412 |