Pengaruh Kreativitas Belajar Dan Disiplin Terhadap Prestasi Belajar di SMA Negeri 1 Naga Juang T.P 2017/2018.

Tiarani, Puspita (2017) Pengaruh Kreativitas Belajar Dan Disiplin Terhadap Prestasi Belajar di SMA Negeri 1 Naga Juang T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 2. APROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (639kB) | Preview
[thumbnail of 3. PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. PREFACE.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of 4. ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 5. TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of 6. TABLES.pdf]
Preview
Text
6. TABLES.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 7. ILUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 8. CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview
[thumbnail of 12. CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 13. BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Naga Juang dalam mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar dan disiplin terhadap prestasi belajar siswa.
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Naga Juang yang beralamat di desa Naga Juang, Kecamatan Naga Juang, Kabupaten Mandailing. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 50 siswa, dan sampel yang digunakan adalah keseluruhan populasi menggunakan teknik total sampling. Tehnik pengambilan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan angket. Kreativitas belajar (X1) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh variabel kreativitas belajar mempunyai thitung yakni sebesar 3,178 dengan ttabel 1,677 Maka disimpulkan kreativitas belajar memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Dan disiplin mempunyai thitung bernilai 4,331 dan ttabel bernilai 1,677. Dan disimpulkan disiplin memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Kemudian pengujian secara simultan X1 dan X2 terhadap Y diperoleh nilai fhitung sebesar 32,359 dengan probabilitas (sig) = 0,000. Nilai fhitung > ftabel ( 32,359 > 3,20) dan nilai sig (0,000 < 0,05 ). Artinya secara bersama-sama (simultan) kreativitas belajar dan disiplin berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar dan disiplin terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Naga Juang T.P 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 13 Feb 2018 05:07
Last Modified: 13 Feb 2018 05:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29285

Actions (login required)

View Item
View Item