Saragih, Riski Fitriani (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP N 12 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8156171023 COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
2. NIM 8156171023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (745kB) | Preview
3. NIM 8156171023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4. NIM 8156171023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
5. NIM 8156171023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
6. NIM 8156171023 TABLES.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7. NIM 8156171023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8. NIM 8156171023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (893kB) | Preview
12. NIM 8156171023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
13. NIM 8156171023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (2) Menganalisis perbedaan kemampuan disposisi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (3) Menganalisis interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4) Menganalisis interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap disposisi matematis siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP Negeri 12 Medan. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 2 kelas berjumlah 64 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava Dua Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (2) Terdapat perbedaan disposisi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (3) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4) Tidak Terdapat interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap disposisi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK; PEMBELAJARAN CTL; REPRESENTASI MATEMATIS; DISPOSISI MATEMATIS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:54 |
Last Modified: | 24 Mar 2020 05:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29152 |