PERBEDAAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP N 12 MEDAN

Saragih, Riski Fitriani (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP N 12 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 8156171023 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8156171023 COVER.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 8156171023 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8156171023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (745kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 8156171023 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8156171023 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 8156171023 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 8156171023 PREFACE.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 8156171023 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 8156171023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 8156171023 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 8156171023 TABLES.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 8156171023 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 8156171023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 8156171023 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 8156171023 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (893kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 8156171023 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 8156171023 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 8156171023 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 8156171023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (473kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (2) Menganalisis perbedaan kemampuan disposisi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (3) Menganalisis interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4) Menganalisis interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap disposisi matematis siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP Negeri 12 Medan. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 2 kelas berjumlah 64 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava Dua Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (2) Terdapat perbedaan disposisi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (3) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4) Tidak Terdapat interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap disposisi matematis siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords: PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK; PEMBELAJARAN CTL; REPRESENTASI MATEMATIS; DISPOSISI MATEMATIS
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 26 Jan 2018 16:54
Last Modified: 24 Mar 2020 05:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29152

Actions (login required)

View Item
View Item