Boangmanalu, Syawalluddin (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING (LAPS)-HEURISTIC TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR DAN PENGUKURAN LISTRIK KELAS X DI SMK SWASTA IMELDA MEDAN T.P.2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5122131011 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM 5122131011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
3. NIM 5122131011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
4. NIM 5122131011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
5. NIM 5122131011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
6. NIM 5122131011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM 5122131011 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM 5122131011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM 5122131011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
13. NIM 5122131011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM 5122131011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dan hasil belajar Dasar Dan Pengukuran Listrik yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS)-Heuristic pada siswa kelas X di SMK Imelda Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswsa kelas X TIPTL SMK Swasta Imelda Medan, berjumlah 2 kelas, kelas TIPTL 1 berjumlah 30 orang, kelas TIPTL 2 berjumlah 30 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil 2 kelas, yaitu kelas eksperimen (menggunakan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS)-Heuristic) dan kelas kontrolnya (menggunakan model pembelajaran Ekspository). Hasil analisis data yang diperoleh dari hasil belajar Dasar Dan Pengukuran Listrik. Skor rata-rata post test siswa pada kelas eksperimen sebesar 20,36 dan kelas kontrol sebesar 17,56. Untuk uji normalitas data pada taraf signifikan sebesar 0,05. Uji normalitas pada kelas eksperimen diperoleh Lhitung sebesar 0,0146 dan Ltabel sebesar 0,159 karena Lhitung<Ltabel atau 0,102299 < 0,161 maka data instrumen pada kelas eksperimen pada kategori normal, dan uji normalitas pada kelas kontrol diperoleh Lhitung sebesar 0,0514 dan Ltabel sebesar 0,161 maka data instrumen pada kelas kontrol pada kategori normal. Dan Uji Homogenitas Fh (Varian Kelas Eksperimen dan Kelas Kontrol) sebesar 1,41 dan Ft sebesar 1,84, karena Fhitung<Ftabel 1,41 < 1,84 maka seluruh varian homogen. Dengan pengujian hipotesis menggunkan uji-t dengan taraf signifikan menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil pembelajaran pada siswa yang diajar menggunakan (model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS)-Heuristic) dengan (model pembelajaran Ekspository) dilihat dari thitung 5,78 yang lebih besar dari ttabel 2,00, sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha di terima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ELK 001 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING (LAPS)-HEURISTIC |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK301 Electric meters |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:53 |
Last Modified: | 21 Feb 2019 03:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29139 |