SIMANJUNTAK, MAGDA YOSEPHINE (2017) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN PENDEKATAN STUDENT CENTER LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X-AK SMK PARULIAN 1 MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133342063_COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 7133342063_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESEAHAN.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
3. NIM. 7133342063_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
4. NIM. 7133342063_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM. 7133342063_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
6. NIM. 7133342063_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7. NIM. 7133342063_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7133342063_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM. 7133342063_BAB I.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
13. NIM. 7133342063_BAB V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM. 7133342063_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kela XI-AK SMK Parulian 1 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving dengan pendekatan Student Center Learining T.P 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Parulian 1 Medan yang terletak di Jl.Stadion No.23 Medan. Subjek dalam penelitian iniadalah siswa kelas XI-AK yang berjumlah 21 orang. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus dimana, dalam tiap siklus terdiri dari 4 tahap
yaitu : perencanaan, tindakan, observasi, refleksi. Dalam pengumpulan data teknik yang digunakan adalah melalui tes hasi belajar. Sedangkan teknik analisis data yaitu dengan data kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil tes sebelum penerapan dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 7 orang (33,3%) dengan nilai rata-rata (70,1%), sedangkan pada siklus I yang tuntas sebanyak 15 orang (71,4%) dengan nilai rata-rata (74%). Penelitian ini menunjukkan peningkatan hasil belajar tetapi belum sesuai harapan. Maka dilanjutkan lagi pada siklus II menjadi 19 orang (90,5%) dengan nilai rata-rata (81,9%) Dengan demikian penelitian ini menunjukkan peningkatan hasil belajar antara siklus I dan siklus II adalah 19,1 %. Sebagai indikator ketuntasan klasikal ditetapkan ≥80% siswa memperoleh nilai ≥75. Dapat disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran Creative
Problem Solving dengan pendekatan Student Center Learning dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar rekonsiliasi bank kelas XI-AK SMK Parulian 1 Medan T.P 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 005 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING; PENDEKATAN STUDENT CENTER LEARNING; HASIL BELAJAR AKUNTANSI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:52 |
Last Modified: | 22 Feb 2019 02:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29129 |