LUTHFI, MUHAMMAD BACHRAWI (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KONSTRUKSI BANGUNAN PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI BATU DAN BETON SMK NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5133311006 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 5133311006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (627kB) | Preview
3. NIM. 5133311006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
4. NIM. 5133311006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
5. NIM. 5133311006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
6. NIM. 5133311006 TABLES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
7. NIM. 5133311006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM. 5133311006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
9. NIM. 5133311006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
13. NIM. 5133311006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
14. NIM 5133311006 BILBIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan masalah hasil belajar Konstruski Bangunan pada siswa kelas X di SMK Negeri 2 Medan yang belum optimal. Penelitian ini menerapkan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL). Metode penelitian ini bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui rata-rata hasil belajar siswa pada saat penelitian dilaksanakan. Untuk perhitungan uji validitas butir digunakan rumus Koefisien Korelasi dengan subjek penelitian sebanyak 30 orang. Butir tes dikatakan valid apabila rpbis > rtabel pada taraf signifikan 5% atau sama dengan (0,367), sedangkan uji reliabilitas digunakan rumus K-R20. Dengan menerapkan Model Pembelajaran ini didapat hasil tindakan yang dilakukan didapat rata-rata hasil belajar siswa setelah dilakukan penerapan Model Pembelajaran CTL mengalami peningkatan, dimana dari siklus I rata-rata hasil belajar siswa 69,76% dan pada siklus II menjadi 82,4% dengan peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 12,64 %. Dari uraian tersebut berarti bahwa Penerapan Model Pembelajaran CTL meningkatkan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BAN 001 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING; PENELITIAN TINDAKAN KELAS; KONSTRUKSI BANGUNAN |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations T Technology > TH Building construction T Technology > TH Building construction > TH900 Construction equipment in building |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:51 |
Last Modified: | 21 Feb 2019 06:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29111 |