PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN ALAT UKUR PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH (MENCARI PASANAGAN) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA SISWA KELAS X SMK PGGS PAKPAK BHARAT TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

SOLIN, JADIAMAN (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN ALAT UKUR PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH (MENCARI PASANAGAN) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA SISWA KELAS X SMK PGGS PAKPAK BHARAT TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5123321018 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 5123321018 COVER.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 5123321018 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 5123321018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 5123321018 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 5123321018 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 5123321018 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 5123321018 PREFACE.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 5123321018 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 5123321018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 5123321018 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 5123321018 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 5123321018 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 5123321018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 5123321018 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 5123321018 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 5123321018 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 5123321018 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (394kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 5123321018 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 5123321018 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 5123321018 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 5123321018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar menggunakan alat ukur siswa kelas X SMK PGGS PakPak Bharat.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedan hasil belajar make a match (mencari pasangan) dengan model Komvensional pada siswa kelas x SMK PGGS PakPak bahrat tahun pembelajaran 2017/2018.Penelitian ini dilaksanakan di SMK PGGS PakPak Bharat yang beralamat di jalan Aornakan kabupaten PakPak Bharat populasi dalam penelitian ini berjumblah 60 orang,sampel dalam penelitian adalah siswa kelas TSM 2 sebagai kelas eksperimen yang diajarakan dengan model pembelajaran make a match dan kelas TSM 1 sebagai kelas kontrol yang diajarkan dengan menggunakan medel pembelajaran Komvensional teknik pengumpulan data yang digunakan untuk objektif berjumbbalah 20 soal dengan 5 pilihan option. teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menetukan nilai rata-rata, vrans, menghitung uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas, mengitung uji hipotesis, dengan uji-t dengan krteria terima hipotesis apa bila menujukan thitung>ttabel pada α =0,05Berdasarkan hasil penelitian data posttes kelas eksperimen di peroleh rata-rata nilai posttes sebesar 81,33 dan standart deviasi 10,66 sedangkan nilai rata-rata postes kelas kontrol sebesar 73,50 sedangkan standar deviasi 9,30 dengan demikian ada perbedan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar menggunakan alat ukur iswa dalam dua kelompok belajar dimana hasil belajar kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Data distribusi normal dan juga homogen, sehingga dapat dilakukan hipotesis penelitian.dari pengujian hipotesisi diperoleh thitung>ttabel atau 4,369>1,673 yang berarti hipotesis penelitian di terima jadi berdasarkan hasil belajar menggunakan alat ukur yang di ajarkan model pembelajaran make a match pada siswa kelas X SMK PGGS PakPak Bharat tahun pembelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 MSN 001
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 26 Jan 2018 16:50
Last Modified: 19 Mar 2018 04:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29098

Actions (login required)

View Item
View Item