SOLIN, JADIAMAN (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN ALAT UKUR PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH (MENCARI PASANAGAN) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA SISWA KELAS X SMK PGGS PAKPAK BHARAT TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5123321018 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 5123321018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (434kB) | Preview
3. NIM. 5123321018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
4. NIM. 5123321018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
5. NIM. 5123321018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
6. NIM. 5123321018 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 5123321018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 5123321018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
9. NIM. 5123321018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
13. NIM. 5123321018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
14. NIM. 5123321018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar menggunakan alat ukur siswa kelas X SMK PGGS PakPak Bharat.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedan hasil belajar make a match (mencari pasangan) dengan model Komvensional pada siswa kelas x SMK PGGS PakPak bahrat tahun pembelajaran 2017/2018.Penelitian ini dilaksanakan di SMK PGGS PakPak Bharat yang beralamat di jalan Aornakan kabupaten PakPak Bharat populasi dalam penelitian ini berjumblah 60 orang,sampel dalam penelitian adalah siswa kelas TSM 2 sebagai kelas eksperimen yang diajarakan dengan model pembelajaran make a match dan kelas TSM 1 sebagai kelas kontrol yang diajarkan dengan menggunakan medel pembelajaran Komvensional teknik pengumpulan data yang digunakan untuk objektif berjumbbalah 20 soal dengan 5 pilihan option. teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menetukan nilai rata-rata, vrans, menghitung uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas, mengitung uji hipotesis, dengan uji-t dengan krteria terima hipotesis apa bila menujukan thitung>ttabel pada α =0,05Berdasarkan hasil penelitian data posttes kelas eksperimen di peroleh rata-rata nilai posttes sebesar 81,33 dan standart deviasi 10,66 sedangkan nilai rata-rata postes kelas kontrol sebesar 73,50 sedangkan standar deviasi 9,30 dengan demikian ada perbedan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar menggunakan alat ukur iswa dalam dua kelompok belajar dimana hasil belajar kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Data distribusi normal dan juga homogen, sehingga dapat dilakukan hipotesis penelitian.dari pengujian hipotesisi diperoleh thitung>ttabel atau 4,369>1,673 yang berarti hipotesis penelitian di terima jadi berdasarkan hasil belajar menggunakan alat ukur yang di ajarkan model pembelajaran make a match pada siswa kelas X SMK PGGS PakPak Bharat tahun pembelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MSN 001 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:50 |
Last Modified: | 19 Mar 2018 04:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29098 |