RITONGA, M. MADON (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASS BOLA BASKET MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 LABUHAN DELI TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6133311020 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 6133311020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
3. NIM. 6133311020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4. NIM. 6133311020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
5. NIM. 6133311020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 6133311020 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 6133311020 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 6133311020 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
13. NIM. 6133311020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
14. NIM. 6133311020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
9. NIM. 6133311020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Chest pass dalam permainan bola basket melalui gaya mengajar inklusi pada siswa kelas IX SMPNegeri 1 Labuhan Deli tahun ajaran 2017-2018. Metode penelitian ini tindakan kelas dan subjek penelitian ini adalah kelas IX yang terdiri dari 35 siswa, objek dalam penelitian ini adalah menggunakan gaya mengajar inklusi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian proses Chest passbola basket. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes siklus I yang berbentuk teknik Chest passbola basket. Setelah siklus I dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dari 35 orang siswa terdapat 24 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 68,57% dengan nilai rata-rata 8,62, dan terdapat 11 orang belum tuntas yaitu sebesar 31,43% . Ini berarti ketuntasan belajar klasikal (>85%) belum tercapai, untuk itu peneliti masih perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitiannya dengan dilakukannya tes siklus II yang sama perlakuannya di siklus I. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dari 35 orang siswa terdapat 31 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 88,57% dengan nilai rata-rata 8,62, dan terdapat 4 orang siswa belum tuntas yaitu sebesar 11,43%. Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal(>85%) telah tercapai. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar Chest passdalam permainan bola basket pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Labuhan Deli tahun ajaran 2017-2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 012 |
Keywords: | Hasil Belajar; Bola Basket |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:48 |
Last Modified: | 19 Mar 2018 02:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29051 |