ROSIQOH (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HUKUM NEWTON DI KELAS X SEMESTER I SMA SWASTA PRAYATNA MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 4123121065 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM 4123121065 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
3.NIM 4123121065 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4.NIM 4123121065 PREFACE.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
5.NIM 4123121065 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6.NIM 4123121065 TABLE.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7.NIM 4123121065 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8.NIM 4123121065 APPENDDICES.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
9.NIM 4123121065 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
13.NIM 4123121065 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
14.NIM 4123121065 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran group investigation dan pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar siswa pada materi hukum newton di kelas X semester ganjil SMA Swasta Prayatna Medan T.P. 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X semester ganjil SMA Swasta Prayatna Medan yang terdiri dari 5 kelas. Sampel penelitian ini diambil dua kelas yang ditentukan dengan teknik random sampling. Satu kelas eksperimen diberikan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) dan kelas lainnya dengan pembelajaran konvensional. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan instrumen berupa tes pilihan ganda sebanyak 21 soal yang telah divalidasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) memiliki pengaruh yang lebih baik daripada pembelajaran konvensional pada materi hukum newton di Kelas X SMA Swasta Prayatna Medan Medan T.P 2017/2018. Diharapkan selanjutnya untuk lebih mengeksplorasi lebih banyak model pembelajaran yang lebih inovatif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 FIS 046 |
Keywords: | kooperatif, group investigation, hasil belajar hukum newton |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:15 |
Last Modified: | 13 Mar 2018 03:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28940 |