TAMPUBOLON, MARTA BONITA (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA TUTOR PAKET C DI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) SE-KOTA PEMATANG SIANTAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1132171010_COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 1132171010_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
3. NIM. 1132171010_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
4. NIM. 1132171010_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
5. NIM. 1132171010_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 1132171010_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1132171010_BAB I.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
11. NIM. 1132171010_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
12. NIM. 1132171010_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu: 1. Kurangnya keterampilan tutor dalam menggunakan metode, strategi dan media yang tepat. 2. Kecenderungan belum tercapainya kinerja tutor dalam melaksanakan tugas pokoknya. 3. Rendahnya kompetensi tutor dalam mengajar, dan 4. Pelaksanaan kinerja yang belum sesuai dengan yang diharapkan.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja tutor paket c di PKBM se-kota Pematang Siantar.Penelitian ini menggunakan teori menurut A.Tabrani Rusyan, dkk (Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja tutor yaitu: a. Motivasi kinerja, b. Etos kerja, c. Lingkungan kerja, d. Tugas dan tanggung jawab, dll)Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 40 Tutor dan sampel yang diambil keseluruhan yaitu 40 tutor. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket (kuesioner) dan teknik analisisdatanya menggunakan rumus P=F/N x100
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kinerja tutor tergolong “Baik” dilihat dari banyaknya tutor yang setuju yaitu sekitar 63% yang menyatakan bahwa motivasi sangat mendukung dalam meningkatkan kinerja, (2) kinerja tutor dalam segi etos kerja masih “Kurang Baik” dilihat dari 42% tutor yang dalam melakukan tugasnya belum sepenuhnya dilakukan, (3) Kinerja tutor dalam segi Lingkungan kerja “Baik” dilihat dari hubungan sesama tutor dalam kerja sama dan lingkungan yang menyenangkan dengan hasil presentasi yang menunjukkan angka 71%, dan (4) Kinerja tutor dalam segi Sarana dan Prasarana “Kurang Baik” dilihat dari 43% tutor yang merasa kurangnya alat atau media yang ada di lembaga untuk melakukan proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PLS 004 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:00 |
Last Modified: | 13 Mar 2018 07:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28925 |