Sianturi, Melfa Meriara (2017) HUBUNGAN PENGGUNAAN INTERNET SEBAGAI MEDIA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI 6 MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7131141070 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 7131141070 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
3. NIM. 7131141070 PRAFACE.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
4. NIM. 7131141070 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
5. NIM. 7131141070 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
6. NIM. 7131141070 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 7131141070 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7131141070 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 7131141070 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (427kB) | Preview
13. NIM. 7131141070 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
14. NIM. 7131141070 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
MELFA MERIARA SIANTURI, NIM 7131141070. “Hubungan Penggunaan Internet Sebagai Media Belajar dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa SMK Negeri 6 Medan T.P 2017/2018. Skripsi, Program Studi Administrasi Perkantoran, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan, 2017. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan internet sebagai media belajar dan motivasi belajar dengan prestasi belajar administrasi sarana dan prasarana siswa kelas XII SMK Negeri 6 Medan T.P 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 6 Medan Jalan Jambi No.23 D Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa – siswi kelas XII AP SMK Negeri 6 Medan yang berjumlah 107 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil mengunakan teknik Simple Random Sampling atau acak sederhana, yaitu 35% dari 107 siswa kelas XII AP SMK Negeri 6 Medan yaitu sebanyak 37 orang siswa. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisa data menggunakan korelasi product moment dan korelasi berganda dan menggunakan uji hipotesis secara parsial (uji-t) ,secara simultan (uji f) serta menggunakan koefisien determinasi (R2) dengan bantuan program SPSS 21. Hasil dari pengujian secara parsial dengan teknik analisis uji t diperoleh hasil bahwa variabel penggunaan internet sebagai media belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa dengan nilai (3,398>1,689). Variabel motivasi belajar juga memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa dengan nilai (3,897> 1,689). Untuk pengujian koefisen secara keseluruhan digunakan uji Fhitung, yang memberikan hasil bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara internet sebagai media belajar dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Medan T.P 2017/2018 dengan nilai Fhitung> Ftabel ( 33,104>3,28). Dan koefisien determinasi (R2) Sebesar 0,661 atau sebesar 66,1%, dimana hal ini menunjukkan bahwa besarnya sumbangan yang diberikan oleh variabel internet sebagai media belajar dan motivasi belajar dengan prestasi belajar adalah 66,1%. Berdasarkan hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara internet sebagai media belajar dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Medan T.P 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ADP 007 |
Keywords: | Internet Sebagai Media Belajar, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:39 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 06:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28832 |